Rabu, 19 Jan 2022,


perbedaan-cakupan-vaksinasi-dosis-1-dan-dosis-2-di-kebumen-masih-besarVaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk tahanan Polres Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Perbedaan Cakupan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 di Kebumen Masih Besar

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Perbedaan cakupan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di Kabupaten Kebumen cukup besar. Perbedaannya mencapai 36,70 persen. Cakupan vaksinasi dosis 1 mencapai 65,71 persen, sedangkan warga yang sudah memperoleh vaksinasi lengkap, dosis 1 dan dosis 2, baru 29,01 persen.


Anggota Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen, Kusbiyantoro, kepada koranbernas.id, Jumat (3/12/2021), menjelaskan sudah ada 697.506 orang telah memperoleh vaksinasi dosis 1. Cakupan vaksinasi dosis 2 baru 307.896 orang.

  • Pelanggan Baru Wajib Tanam Pohon
  • Tembang The Black Superman Merambah Desa

  • "Tapi warga yang ber KTP Kebumen yang tinggal di Kebumen dan perantau, lebih dari 80 persen telah divaksin," katanya.

    Fasilitas kesehatan dan gerai vaksinasi terus melakukan vaksinasi. Namun jumlah warga yang mendatangi fasilitas kesehatan dan gerai vaksinasi yang ada di Alun-alun Kebumen tidak sebanyak awal vaksinasi. Vaksinasi di gerai vaksinasi dibuka tiap hari. Warga yang datang tidak sebanyak awal vaksinasi.

  • Ada yang Aneh dari Pelantikan Sekda Kebumen
  • Berstatus Tersangka, Ketua DPRD Kebumen Tak Hadiri Rapat Paripurna

  • "Di gerai vaksin, warga tinggal datang, tidak harus mendaftarkan lebih dahulu, tapi jumlah warga yang datang 100-an orang per hari," kata Kusbiyantoro.

    Sementara itu, Seksi Urusan Kesehatan Polres Kebumen, Jumat (3/12/2021), melakukan vaksinasi dosis pertama kepada tiga orang tahanan yang ditahan di Rumah Tahanan Polres Kebumen.

    Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman,  menjelaskan vaksinasi untuk tahanan adalah demi alasan kesehatan, sekaligus bentuk dukungan kepada pemerintah tentang program percepatan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

    Kegiatan rapid test antigen kepada para tahanan yang akan dilakukan penahanan, juga bagian upaya pencegahan penularan. Kegiatan itu untuk memastikan bahwa seluruh tahanan Polres Kebumen dalam keadaan sehat.

    Vaksinasi Presisi Polres Kebumen digelar di kantor Samsat Kebumen. Sasaran adalah para pengunjung Samsat yang belum mengikuti vaksinasi dan warga sekitar Kebumen. Polres Kebumen menyiapkan 200 dosis vaksin Sinovac. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini