peringatan-hut-ke77-ri-momentum-untuk-bangkit-dan-menjaga-silaturahimBupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan remisi kepada empat warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Sleman, Rabu  (17/8/2022). (istimewa)


Nila Hastuti
Peringatan HUT ke-77 RI Momentum untuk Bangkit dan Menjaga Silaturahim

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar upacara bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Lapangan Denggung, Rabu (17/8/2022).


Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini tidak pembatasan jumlah peserta upacara yang terdiri dari 600 orang dari TNI, Polri, ASN, pelajar dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.


Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedangkan Komandan Upacara Komandan Koramil 05/Sleman, Kapten Arm Wahyu Kuncoro.

Kustini  mengatakan peringatan HUT ke-77 RI menjadi momen untuk bersama-sama saling menguatkan, gotong royong untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pascapandemi.


"Melalui gotong royong tekat yang kuat, maka saya yakin, masyarakat Sleman akan pulih dengan cepat, dan InsyaAllah kita akan menjadi semakin kuat di semua sektor kehidupan masyarakat," kata Kustini.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga jalinan silaturahim dan keharmonisan agar terhindar dari upaya-upaya yang memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"Marilah kita jadikan Sleman sebagai Rumah Bersama yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat senantiasa menjunjung tinggi toleransi, saling menghormati dan menjaga kerukunan," kata Kustini.

Dalam kesempatan itu diserahkan remisi kepada empat warga binaan Lembaga Pemasyarakatan. Mereka adalah Agus Munaji dengan remisi 4 bulan, Andi Faulur Rozi remisi 1 bulan, Nurudin K remisi 1 bulan dan Odit Pradipta remisi 1 bulan. Remisi diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. (*)


TAGS: HUT-RI  Sleman 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini