Jumat, 03 Des 2021,


persikup-taklukkan-ps-gama-30-tunas-ngaglik-akui-keunggulan-sleman-unitedPemain Persikup berebut bola dengan punggawa PS Gama, di Stadion Kridosono Yogyakarta, Rabu (24/11/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Persikup Taklukkan PS Gama 3-0, Tunas Ngaglik Akui Keunggulan Sleman United

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Persikup Kulonprogo berhasil meraih tiga poin pada laga pertamanya di kompetisi Liga 3 wilayah DIY 2021 Grup C. Tim kebanggaan Kulonprogo ini, mengalahkan Gama FC Yogya dengan skor 3-0. Pertandingan lanjutan berlangsung di Stadion Kridosono Yogyakarta Rabu (24/11/2021).


Persikup unggul 1-0 lewat gol Pininto Aldi pada menit 8. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang gagal dijangkau kiper Gama.


Persikup kemudian menambah keunggulan melalui tendangan bebas Abi Ali pada menit 30. Dan gol ketiga dilesakkan lagi oleh Abi Ali pada menit 78 memanfaatkan umpan datar dari sisi kanan pertahanan Gama.

Pada pertandingan lainnya di Grup C, Tunas Ngaglik vs Sleman United dimenangkan oleh Sleman United dengan skor 3-0. Gol pertama dicetak Maezar Rizaldy Pratama pada babak 1 menit ke-39. Skor berubah 1-0 sampai turun minum.


Babak 2, Sleman United meningkatkan tempo permainannya dengan menekan pertahanan Tunas Ngaglik. Hasilnya pada menit 58 Aliffian Himawan memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Unggul 2-0 Sleman United tidak mengendorkan serangannya, hasilnya sebuah gol dicetak oleh Raff Irwananta menyudahi perlawanan Tunas Ngaglik pada menit 81 sehingga skor 3-0 hingga akhir pertandingan.

Dalam pertandingan ini, wasit Bowo Sumarjiyanto dari Bantul mengeluarkan kartu merah kepada pemain Sleman United Tri Bayu Firmansyah pada menit 56 setelah mendapatkan 2 kartu kuning.

Klasemen sementara Sleman United memipin dengan 6 point disusul oleh Bina Yaruna FC, Persikup Kulonprogo, Tunas Ngaglik masing-masing 3 point dan Gadjah Mada point 0. (*)

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini