pks-diy-mendukung-anies-baswedan-capres-2024Sesi foto bersama jajaran PKS DIY bersama SKI usai deklarasi mendukung Anies Baswedan Capres 2024 di Kantor DPW PKS DIY. (sholihul hadi/koranbernas.id)


Siaran Pers
PKS DIY Mendukung Anies Baswedan Capres 2024

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Melalui deklarasi yang berlangsung, Rabu (5/10/2022), di Kantor DPW PKS DIY Jalan Gambiran Yogyakarta, kader dan pengurus parpol ini termasuk pengurus PKS dari lima kabupaten/kota, menyatakan tekatnya mendukung Anies Baswedan untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia tahun 2024-2029.


Deklarasi kali ini dipimpin langsung Ketua DPW PKS DIY,  Agus Mas'udi. “Ini adalah hasil dari rapat Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DIY yang terdiri dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) serta jaring aspirasi kepada seluruh pengurus dan kader PKS se-DIY terkait siapa yang akan diusulkan kepada DPP sebagai Calon Presiden RI,” ungkapnya kepada wartawan saat konferensi pers usai acara deklarasi.


Sebelumnya, Majelis Syuro PKS telah menerapkan kriteria calon Presiden yang akan diusung PKS pada tahun 2024, yaitu memiliki peluang menang yang besar, merupakan representasi umat dan merupakan simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik. “PKS DIY melihat semua kriteria tersebut ada pada Anies Baswedan,” tegasnya.

Adanya dukungan masyarakat yang besar untuk Anies Baswedan menjadi salah satu parameter peluang kemenangan. PKS DIY pada September silam menerima audiensi dari berbagai kelompok masyarakat di DIY yang menitipkan dukungannya kepada PKS DIY, Anies Baswedan sebagai Capres RI 2024. “Hal ini menambah keyakinan bahwa angin kemenangan kencang bertiup ke Anies Baswedan,” ujarnya.


Saat PKS DIY silaturahmi dengan berbagai elemen umat di DIY, Anies Baswedan sering disebut sebagai harapan umat dan Indonesia secara keseluruhan. Pandangan dan pesan tersebut sudah cukup menunjukkan Anies Baswedan merupakan representasi umat.

“Lalu, ketika kita melihat kepemimpinan Anies di DKI Jakarta, dengan berbagai prestasi atau penghargaan yang diraih, dan berbagai perubahan, tentu mengukuhkan Anies Baswedan sebagai salah satu simbol perubahan Indonesia menjadi lebih baik,” jelasnya.

Diakui, banyak alasan yang disampaikan tetapi poinnya menuju kepada titik yang sama. Anies Baswedan dinilai sebagai tokoh yang berasal dari Yogyakarta, punya kapasitas, kapabilitas dan elektabilitas yang sangat baik.

“Harapan kami jika Pak Anies menjadi Presiden RI akan membawa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia dan membuat Jogja semakin Istimewa,” kata dia.

Menurut Agus, kader dan pengurus PKS se-DIY sudah sangat siap dan akan all out dalam pemenangan pemilu legislatif 2024 untuk memenangkan PKS sekaligus pemilu presiden untuk memenangkan Anies Baswedan.

“Berbagai permasalahan bangsa yang kita hadapi seperti penegakan hukum dan keadilan, krisis ekonomi, korupsi, kolusi, nepotisme, kemiskinan, ketimpangan wilayah, potensi perpecahan dan berbagai masalah bangsa mesti diselesaikan segera dengan penuh komitmen dan kesungguhan. Dengan kemenangan PKS dan Anies Baswedan kami berharap berbagai permasalahan bangsa tersebut bisa diselesaikan dengan baik,” paparnya.

Kemudian, tentang pendidikan, kesehatan, peningkatan pendapatan warga, optimalisasi sumber daya alam untuk kesejahteraan rakyat, daya tawar dan daya saing dengan bangsa lain di dunia, menurut dia, dengan kemenangan PKS dan Anies Baswedan, ditambah kapabilitas dan track record kepemimpinannya selama ini, diyakini akan menjadi semakin lebih baik lagi.

“Harapan kami usulan ini disetujui DPP PKS dan dibawa ke forum tertinggi yaitu Musyawarah Majelis Syuro PKS, untuk secara resmi PKS memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. Beberapa daerah lain juga menyuarakan hal yang sama. Bahkan kami lihat sudah lebih dulu menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan,” tambahnya.

Harapannya, segera ada keputusan membentuk koalisi partai yang solid konstruktif untuk pemenangan pilpres 2024. “Kami siap berjuang dan taat terhadap semua keputusan yang akan ditetapkan oleh Majelis Syuro PKS,” tandasnya.

Jalannya deklarasi berlangsung santai. Sebelum acara dimulai, Agus Mas’udi mengajak semua yang hadir mendoakan para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Begitu pula, Dr Khamim Zarkasi dari Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) selaku wakil dari relawan pendukung Anies Baswedan juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas tragedi yang terjadi di Malang Jawa Timur. (*)


TAGS: PKS  DIY 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini