Jumat, 03 Des 2021,


pln-serahkan-bantuan-pohon-pala-untuk-pengelola-ekowisata-sungai-mudalPenyerahan bantuan secara simbolis dari PLN kepada pengelola sungai Mudal Kulonprogo, Rabu (17/11/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
PLN Serahkan Bantuan Pohon Pala untuk Pengelola Ekowisata Sungai Mudal

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – PT PLN memberikan bantuan sejumlah 50 pohon alpukat dan 50 pohon pala untuk pengelola Ekowisata Sungai Mudal Kabupaten Kulonpogo.


General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY,  Irwansyah, menyerahkan secara langsung  bantuan itu kepada Ketua pengelola Ekowisata Sungai Mudal, Rudi Hastaryo.


“Dengan bantuan penanaman pohon ini semoga dapat menjaga kelestarian alam tempat wisata serta meningkatkan produktivitas masyarakat di kawasan wisata ini,” kata Rudi, Rabu (17/11/2021).

Dia menyampaikan apresiasi atas bantuan penanaman pohon ini, ke depan dia berharap Ekowisata Sungai Mudal semakin berkembang dan berimbas kepada ekonomi masyarakat sekitar.


“Kami sangat berterima kasih kepada PLN yang telah memberikan penyaluran bantuan dan pendampingan, kami berharap Ekowisata Sungai Mudal semakin berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga sekitar," ungkapnya.

Pada kesempatan itu dilakukan penanaman pohon pala dan alpukat secara simbolis pada delapan titik oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY beserta jajaran, Manager PLN UP3 Yogyakarta dan UP3 Magelang.

Ekowisata Sungai Mudal merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Kapanewon Girimulyo Kulonprogo. Sungai Mudal menawarkan daya tarik wisata air terjun, kolam pemandian alami, camping area, gazebo, program sekolah sungai dan outbound.

PLN Peduli mulai memberikan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada Ekowisata Sungai Mudal sejak tahun 2016. Program TJSL ini mendapatkan Penghargaan Platinum pada ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Award (ICA) tahun 2020 untuk Bidang Community Involvement and Development. (*)


TAGS: Sungai  Mudal 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini