polisi-berhasil-mengenali-korban-tenggelam-tanpa-identitasOlah tempat kejadian penemuan jasad korban tenggelam di saluran irigasi,Selasa (15/11/2022) sore. (istimewa)


Nanang W Hartono
Polisi Berhasil Mengenali Korban Tenggelam Tanpa Identitas

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Tim Inafis Polres Kebumen berhasil menemukan identitas korban tenggelam di saluran irigasi, Selasa (15/11/2022) sore. Dengan alat MAMBIS (Mobile Automatic Multy Biometric Identification System), petugas akhirnya dapat menemukan identitas korban, sehingga jasadnya bisa diserahkan kepada keluarga.


Korban Yusuf Mustofa (50) warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Petanahan, Kebumen, ditemukan di sebelah barat Taman Kota Jenderal Sarbini. Jasadnya yang hanyut di saluran irigasi, ditemukan di bawah gorong gorong.


Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan lebat.

“Warga ada yang melihat jenazah hanyut terbawa air di saluran irigasi yang kebetulan sedang dilakukan perbaikan. Lalu melaporkan ke Polsek Kebumen,” kata Catur.


Kapolsek Kebumen AKP Joko Maryono menambahkan, hasil olah tempat kejadian perkara, polisi tidak menemukan tanda-tanda yang mengarah pada tindak pidana. Hal ini juga diperkuat dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan petugas medis Rumah Sakit dr Soedirman ( RSFS) Kebumen.

“Setelah dievakuasi, korban dibawa ke RSDS. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan beberapa luka pada tubuh korban, namun itu bukan dari hasil kejahatan,”kata Joko Maryono.

Hasil pemeriksaan medis, diperkirakan korban meninggal dunia 4 jam sebelum ditemukan. Kemungkinan, korban jatuh terpeleset ke aliran air lalu tidak bisa menguasai arus, sehingga kehabisan nafas. Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sesuai adat setempat. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini