politik-kebudayaan-jadi-pilihanSekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan keterangan pers usai acara Safari Kebangsaan DPP PDI Perjuangan di Sleman, Senin (26/11/2018). (istimewa)


sholihul
Politik Kebudayaan Jadi Pilihan
Safari Kebangsaan DPP PDI Perjuangan di Sleman
SHARE

KORANBERNAS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak para kadernya untuk menjadikan politik kebudayaan sebagai pilihan.


Hal itu dia sampaikan pada acara Safari Kebangsaan DPP PDI Perjuangan di Sleman, Senin (26/11/2018).

  • Pemilu di Indonesia Lebih Liberal dari AS
  • Kepala BNPB Akui Bencana Alam Cenderung Meningkat

  • "Kita berharap Yogyakarta bisa melahirkan pemimpin bangsa, kader muda yang tampil ke depan. Tentu dengan warna kebudayaan, politik yang berbudaya," kata Hasto Kristiyanto.

    Safari Kebangsaan DPP PDI Perjuangan di Sleman ini menjadi sarana menggelorakan semangat kebangsaan dan nasionalisme di dalam jiwa kader partai.

  • Dibuka Wapres, 5.000 Pemuda Muhammadiyah Penuhi UMY
  • Penyair Kawakan Jokpin Ajak Penggemarnya Ngopi Bareng

  • Sebelumnya, Hasto Kristiyanto bersama rombongan mengunjungi sejumlah kota di Jawa mulai dari Bandung Tasikmalaya,  Pangandaran,  Magelang dan berakhir di Sleman dalam putaran pertama ini.

    Sejumlah tokoh partai juga hadir yaitu Djarot Saiful Hidayat, Nusyirwan, Idham Samawi, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto beserta jajarannya serta calon legislatif. Tampak hadir pula anggota DPR RI, Esti Wijayati.

    Lebih lanjut Hasto Kristiyanto menyatakan dengan posisi strategisnya, Yogyakarta seharusnya membawa proses rekrutmen kader muda. Artinya kalangan mahasiswa harus jadi titik perjuangan

    "Bukalah pintu lebar kepada generasi muda untuk jadi pemimpin. Ada banyak organisasi pemuda. Rangkul anak muda lebih banyak, beri akses buat mereka," kata Hasto.

    Dalam kesempatan itu Hasto Kristiyanto mengenalkan atribut bergaya milenial anak muda, sebagai identitas untuk pemenangan Pemilu 2019.

    Sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, Jokowi dan PDI Perjuangan harus menang bersama-sama.

    Pada acara itu tidak ada penggunaan gelas plastik. Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman, Koeswanto,  pihaknya sengaja meniadakan gelas plastik sebagai penegasan aksi nyata mengurangi sampah plastik.

    "Ini sebagai bentuk nyata usaha kita menjaga lingkungan,  terhindar dari polusi plastik," kata Koeswanto.

    Sedangkan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY,  Eko Suwanto, menyampaikan kehadiran Sekjen DPP Hasto Kristiyanto menambah semangat kader bekerja keras dan berjuang memenangkan Pemilu 2019.

    "Dengan semangat gotong royong kita bersama seluruh kader dan simpatisan di DIY akan terus bekerja keras dan menyapa masyarakat, berjuang memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Kita yakin Jokowi-Ma’ruf Amin menang dalam Pemilu 2019," ujar Ketua Komisi A DPRD DIY ini. (sol)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini