polres-kulonprogo-galang-dana-bantu-korban-gempa-cianjurKapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini saat menggalang bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur, Kamis (24/11/2022). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Polres Kulonprogo Galang Dana, Bantu Korban Gempa Cianjur

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – Sebagai bentuk empati atas terjadinya bencana gempa bumi Cianjur Jawa Barat, Keluarga Besar Kepolisian Resor (Polres) Kulonprogo, Kamis (24/11/2022), menggalang dana untuk membantu korban bencana di daerah itu.


Selain mengkoordinasi aksi sosial penggalangan bantuan, Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini juga memimpin doa bersama untuk para korban gempa bumi di Cianjur.


Doa bersama dilaksanakan saat apel pagi di halaman depan Mapolres Kulonprogo yang diikuti seluruh personel Polres Kulonprogo.

"Polres Kulonprogo mengucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam atas kejadian gempa bumi yang menimpa saudara kita di wilayah Cianjur dan sekitarnya," ujar Fajarini.


Lebih jauh, dia berharap kiranya dalam kejadian tersebut keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan juga tidak ada lagi penambahan korban jiwa. Semoga para korban yang meninggal dunia pada musibah gempa bumi Cianjur diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Taala, Aamiin,'' harapnya.

Usai apel pagi dilanjutkan pengumpulan donasi personel Polres Kulonprogo yang dikompulir oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Kulonprogo. Donasi tersebut terkumpul dari Polres Kulonprogo dan Polsek jajaran  sebesar Rp 31,2 juta.

Selanjutnya, donasi akan dibelikan barang atau sembako yang kemudian dikompulir di Polda DIY untuk dikirimkan kepada korban terdampak gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. (*)


TAGS: Polres  Kulonprogo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini