Rabu, 19 Jan 2022,


polres-purworejo-keluarkan-jurus-jitu-untuk-menarik-warga-ikut-vaksinSuasana vaksinasi Covid-19 berhadiah di Polres Purworejo. (w asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Polres Purworejo Keluarkan Jurus Jitu Untuk Menarik Warga Ikut Vaksin

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) berbondong-bondong memburu vaksinasi Covid-19 berhadiah, di Polres Kabupaten Purworejo. Hadiah utama berupa sepeda motor. Hadiah berikutnya sepeda gunung dan berbagai barang elektronik. Setiap harinya, Polres Purworejo juga memberikan door prize untuk pada peserta vaksinasi Covid-19.


Polres menyelenggarakan vaksinasi berhasiah, untuk menarik minat peserta vaksin. Hal tersebut dilakukan untuk percepatan vaksinasi Covid-19 menuju 70 persen herd immunity (kekebalan kelompok).


Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purworejo sebesar 65 persen. Dan tinggal selangkah lagi Kabupaten Purworejo mencapai 70 persen menuju herd immunity.

Vaksinasi dilaksanakan di Halaman Belakang Mapolres Purworejo. Vaksinasi berhadiah tersebut dilaksanakan selama 4 hari, dari Selasa (30/11/2021) sampai Jumat (3/12/2021).


Dalam capaian hari ketiga ini, Kamis (2/12/2021) telah hadir di Mapolres Purworejo sebanyak 1.139 orang. Peserta vaksinasi, pada hari pertama tidak dapat divaksin sebanyak enam orang, dikarenakan tensi tinggi. Hari berikutnya, terdapat tiga orang tidak bisa divaksinasi dikarenakan hal yang sama.

Tampak antusiasme masyarakat yang hadir. Terutama pagi hari, masyarakat dari seluruh wilayah Kabupaten Purworejo berbondong-bondong hadir di Mapolres Purworejo. Sebagian besar datang berombongan dengan mengendarai mobil. Sisanya menggunakan sepeda motor.

Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi, yang didampingi Pejabat Utama Polres Purworejo, melaksanakan kontrol dan memantau jalannya vaksinasi. Kapolres menyatakan, bahwa kegiatan vaksinasi presisi berhadiah ini adalah upaya pemerintah khususnya Polri, untuk mengajak warga Kabupaten Purworejo yang belum melaksanakan vaksin atau takut vaksin.

“Semoga gayung bersambut dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Semua punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah tersebut. Setiap harinya juga dibagikan lima doorprize bagi warga yang hadir,” terangnya.

Kapolres mengimbau masyarakat agar patuh protokol kesehatan (prokes) minimal dengan pola 3M. Yaitu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak aman.

Salah satu peserta vaksin yang bernama Alvin dengan alamat Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan menyatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah atau Polri. Alvin senang akhirnya bisa mendapatkan vaksin.

“Saya melakukan vaksin, karena vaksin menjadi salah satu syarat untuk dapat melaksanakan kegiatan. Contoh untuk melaksanakan perjalanan dengan sarana angkutan tertentu,” pungkasnya.

Selain itu dia menambahkan, ia juga tertarik lantaran ikut vaksin di Polres Purworejo bisa mendapatkan hadiah.(*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini