pp-nur-iman-menang-telak-60-atas-pp-ora-ajiBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo foto bersama pemenang Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Kabupaten Sleman, Kamis (23/6/2022) sore. (istimewa).


Nila Hastuti
PP Nur Iman Menang Telak 6-0 atas PP Ora Aji
Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022
SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menutup turnamen sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 Kabupaten Sleman, Kamis (23/6/2022) sore, yang diadakan di Lapangan Yonif Mekanis 403/WP, Jalan Kaliurang, Depok, Sleman. Kegiatan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada hari Senin (20/6/2022) lalu di Stadion Merdeka, Jombang.


Tampil sebagai juara, klub sepakbola Pondok Pesantren Nur Iman, yang menang telak 6-0 atas klub sepakbola Pondok Pesantren Ora Aji.


Kustini mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan yang melibatkan para santri ini. Sebab selain sebagai ajang untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi, kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar-para santri yang ada di Kabupaten Sleman.

“Oleh karena itu saya harap turnamen ini dapat diselengarakan secara berkesinambungan,” kata Kustini.


Apalagi menurut Kustini, Sleman yang dikenal sebagai kota pelajar dan pendidikan, memiliki potensi untuk melahirkan bibit unggul daerah di berbagai bidang. Potensi inilah yang harus selalu diimbangi dengan akomodasi dan fasilitasi bagi para pelajar. Penyelenggaraan kompetisi semacam ini mampu mengembangkan kapasitas dan menjadi media aktualisasi, sehingga para santri dapat semakin percaya diri sekaligus berprestasi.

Kepala Staf Kodim 0732/Sleman, Mayor Arm Ronang Sasiarto mengatakan, turnamen Liga Santri PSSI 2022 Kabupaten Sleman kali ini diikuti oleh empat pesantren, di antaranya Pondok Pesantren Taruna Al Quran, Ora Aji, Nur Iman, dan Bina Umat. Dalam laga final, Pondok Pesantren Nur Iman mampu mengungguli Pondok Pesantren Ora Aji dengan skor meyakinkan, 6-0.

“Pemenangnya ini nanti akan mewakili Sleman melaju di tingkat Korem, lalu nanti melaju lagi ke tingkat Kodam dan seterusnya. Partai final akan digelar pada 22 Oktober tepat di Hari Santri Nasional,” jelasnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini