Jumat, 17 Sep 2021,


ptm-siap-digelar-bantul-kebut-vaksinasi-pelajar-Vaksinasi pelajar di SMP 2 Bambanglipuro, Bantul, Selasa (14/9/2021). (istimewa)


Sariyati Wijaya
PTM Siap Digelar, Bantul Kebut Vaksinasi Pelajar

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL--Sebanyak  1580  pelajar (usia diatas 12 tahun,red) mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Polres Bantul bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bantul di SMPN 2 Bambanglipuro, Selasa (14/9/2021). Para siswa ini selain dari SMPN 2 Bambanglipuro sendiri juga dari  SMP 1 Bambanglipuro, SMP Muhammadiyah 1 Bambanglipuro, SMP  Muhammadiyah  2Bambanglipuro, SMP  Arraihan,. SMP Insan Mulya,   MTs Muhammadiyah, SMP  Kanisius,  Pondok Darul Muhlisin, SMP Negeri 1 Kretek dan  SMP Negeri  2 kretek.


Nampak meninjau jalannya vaksinasi adalah  Asisten 1 Setda Bantul, Hermawan Setiaji SIP , Wakapolresta Kompol Noer Alam, unsur Disdikpora Bantul, Muspika Bambanglipuro, Lurah Sidomulyo Edi Murjito Spd,   Kepala Sekolah SMPN 2 Bambanglipuro Heru Supranoto SP.d dan  Ketua Pokja Bambanglipuro, Surahman.


Selain petugas medis dari Puskesmas Bambanglipuro dipimpin dr T Glory, untuk mempercepat layanan bagi peserta vaksin juga dibantu ibu-ibu PKK dan kader Posyandu untuk mengukur tensi.

“Para kader ini sebelumnya telah kita drill (dilatih,red),”kata Dokter Glory kepada koranbernas.id disela memimpin kegiatan vaksinasi.


Memang perlu keterlibatan banyak pihak dalam pelaksanaan vaksinasi dengan jumlah peserta yang banyak. Sebab jika hanya dilakukan oleh Puskesmas tentu akan kuwalahan. Selain juga banyaknya petugas tersebut untuk menghindari adanya penumpukan.

“Dengan kebersamaan dan kerjasama semua pihak, maka program vaksinasi di Bambanglipuro lebih cepat terselesaikan,” katanya.

Sementara Kepala Disdikpora Bantul, Isdarmoko Mpd mengatakan jika vaksinasi pelajar di Bantul terus dikebut. Ini sebagai bagian dari persiapan dilakukanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kita ingin bulan September semua pelajar Bantul telah divaksin. Setelah itu kita akan ajukan permohonan untuk PTM,”katanya. Dna tentunya selain siswa, para tenaga pendidik atau guru juga telah menjalani vaksinasi. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini