punya-karakter-vokal-unik-sydney-amberley-akan-seperti-divaSydney memperlihatkan kemampuannya menyanyi saat merilis single Hati dan Impian. (muhammad zukhronnee muslim/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Punya Karakter Vokal Unik, Sydney Amberley akan Seperti Diva

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Tidak banyak penyanyi cilik memiliki bakat bernyanyi dengan nada tinggi, Sydney salah seorang di antaranya. Anak perempuan dari pasangan Albert Kurniawan dan Lisa Hapsari ini baru berumur sembilan tahun, namun teknik serta penguasaan vokalnya tidak banyak dimiliki penyanyi seusianya.


Yunan Helmi selaku Produser sekaligus pemilik Presiden Musikindo mengatakan, karakter vokal Sydney berbeda dengan kebanyakan anak didiknya, walau semua punya karakter masing-masing, tapi Sydney karakter vokalnya seperti salah seorang Diva di tanah air.


"Saya baru kenal dua tahun lebih sedikit. Sekarang usia sembilan tahun. Tak bisa bayangin tiga tahun lagi Sydney akan seperti apa," papar Yunan Helmi atau yang biasa disapa sebagai Om Yeha oleh anak-anak didiknya saat merilis single baru Jumat (4/11/2022).

Single berjudul Hati dan Impian ini resmi bisa disaksikan melalui kanal YouTube GNP Music mulai Jumat (4/11/2022). Yeha pun memilih lagu dengan tema-tema lirik evergreen. Siasat cerdik ini sengaja dipilihnya agar setelah beranjak usianya, Sydney dapat menyanyikan lagu tersebut dengan aransemen dan musik yang berbeda.


"Pertimbangan saya adalah kenapa Sydney ini lagunya tidak dengan tema anak-anak? Dan ini agak berbeda dengan anak-anak sebelumnya, saya berharap bahwa lagu ini bisa di-remake versi Sydney ketika nanti sudah lebih dewasa. Saya pikir dengan aransemen yang baru dengan komposisi yang baru lirik ini masih cukup relevan untuk bisa dibawakan anak usia sembilan tahun atau saat Sydney usia 17 tahun," ujarnya.

Lirik lagu Hati dan Impian memiliki arti yang dalam, pertemanan dan saling memberikan semangat walau tujuan impiannya berbeda. Dalam lagu ini begitu banyak pesan yang disisipkan YeHa.

Ke depan, YeHa sudah punya proyeksi akan karier Sydney. Berbekal karakter vokal seperti ini maka Sydney tidak jauh-jauh dari karakter diva-diva yang ada sekarang.

"Saya kira sudah punya bayangan mulai sekarang. Jika zaman dulu ada Whitney Houston ada Christina Aguilera kemudian di Indonesia ada yang terbaru yaitu Leodra dengan warna-warna vokal seperti itu. Kemudian yang lebih senior lagi ada Titi DJ dan Krisdayanti. Saya pikir arah Sydney sudah ke arah-arah situ," paparnya.

Pemilik nama Chrystabelle Sydney Amberley ini mengikuti les vokal di Sekolah Musik Indonesia dan Yogya Music School sejak usia lima tahun, meskipun bakat menyanyinya melampaui kebanyakan, nyatanya Sydney bukan dari keluarga musisi. Kedua orang tuanya bukan orang yang dekat dengan musik.

"Sydney memang berbeda, selain suka teater, Sydney sangat senang bernyanyi. Mood-nya selalu bagus saat bernyanyi, kalau mau tampil tidak pernah mood-nya turun, jadi kami nggak perlu harus maksa-maksa agar semangat," terang Lisa Hapsari, ibunda Sydney.

Genre bermusiknya pun terbilang beragam, hampir semua lagu tidak menjadi masalah bagi Sydney. (*)


TAGS: sydney diva 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini