purbalingga-kirim-29-pelajar-ke-lomba-mapsi-tingkat-provinsiKontingen Kabupaten Purbalingga yang berlaga pada lomba Mapsi SMP tingkat Jateng di Demak foto bersama di halaman Dindikbud seusai acara pelepasan, Jumat (26/10/2018). (prasetiyo/koranbernas)


prasetiyo
Purbalingga Kirim 29 Pelajar ke Lomba Mapsi Tingkat Provinsi

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Sebanyak 29 pelajar SMP dari berbagai sekolah di Purbalingga selama tiga Jumat-Minggu (26-28/10/2018) mengikuti lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) SMP ke-8 tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Kabupaten Demak.


Jumat pagi mereka dilepas oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga yang diwakili Kepala Bidang Ketenagaan, Sarjono SPd MSi.

  • Atlet Arung Jeram Purbalingga Persembahkan Emas
  • Pariwisata Purbalingga Jadi Barometer

  • "Pesan saya, jangan remehkan apapun lomba, termasuk lomba Mapsi ini. Lomba bukan hanya masalah kalah dan menang, tapi merupakan bagian dari pendidikan untuk membangun rasa percaya diri. Dan kita harus optimis, apa yang sudah kita lakukan, diiringi kerja keras, pasti akan menghasilkan yang terbaik," pesan Sarjono.

    Dari 29 pelajar SMP yang mengikuti lomba itu, sebelumnya mereka meraih juara 1 dari berbagai cabang lomba pada lomba Mapsi tingkat Kabupaten Purbalingga yang digelar beberapa waktu lalu.

  • Berkat Pukulan Cepat Deny Raih Emas
  • Siswi SMPN 3 Purbalingga Finalis LME Tingkat Nasional

  • Pada lomba di tingkat provinsi kali ini, 29 pelajar yang didampingi oleh 12 pendamping itu berlaga di 12 cabang lomba.

    Terdiri dari cerdas cermat, pidato putra dan putri, tilawah putra dan putri, tartil putra dan putri, tahfidz putra dan putri, kaligrafi putra dan putri, serta rebana.

    Sekretaris Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Kabupaten Purbalingga, Mustofa SPd I mengatakan, pada lomba Mapsi di Demak ini pihaknya menargetkan juara umum.

    "Jauh hari, mereka sudah dibekali oleh para pelatih dan guru-guru PAI untuk siap maju lomba di tingkat Provinsi Jateng. Kami menargetkan sebagai juara umum,"ujarnya.

    Mustofa menambahkan, pada lomba Mapsi SMP ke-7 tahun 2017 tingkat Provinsi Jateng yang digelar di Temanggung, kontingen Kabupaten Purbalingga meraih tiga kejuaraan.

    Yakni juara lomba cerdas cermat (LCC) atas nama SMP Istiqomah Sambas,juara 3 tilawah putri atas nama SMPN 1 Karangjambu, dan juara harapan 2 lomba rebana dari group rebana SMPN 3 Purbalingga. (sol)


    TAGS: jateng purbalingga 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini