purworejo-kini-punya-mall-pelayanan-publikBupati Purworejo, Agus Bastian, didampingi Wakil Bupati, Yuli Hastuti, Forkompinda serta Kepala Kantor Imigrasi II TPI Wonosobo. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Purworejo Kini Punya Mall Pelayanan Publik

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Pemkab Purworejo telah menyediakan 109 pelayanan dalam satu atap yang diberi nama Mall Pelayanan Publik (MPP). Bupati Purworejo, Agus Bastian, berkesempatan membuka MPP tersebut, Jumat (25/2/2022).


Dalam MPP tersedia layanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) yang memberikan layanan dari pembuatan surat Akta Kelahiran dan Surat Kematian serta mencetak Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Untuk urusan pembuatan paspor, sekarang masyarakat Purworejo bisa mengurus dari MPP karena Kantor Pelayanan Imigrasi II Non TPI Wonosobo ada di sini. Demikian juga dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan serta Layanan Taspen Purwokerto tersedia di MPP, dan pelayanan lainnya.

"Dalam Mall Pelayanan Publik (MPP) ada layanan semua instansi sebanyak 109 layanan. Masyarakat bisa mengurus semuanya di sini (MPP), mulai dari lahir sampai mati dan semua urusan lainnya ada," jelas Agus Bastian, Bupati Purworejo, kepada awak media usai peresmian MPP, Jumat (25/2/2022).


Bupati berharap dengan dibukanya MPP bisa memberikan pelayanan lebih mudah, tidak bertele-tele, semua terbuka dan tidak ada pungutan.

"Dengan MPP masyarakat bisa lebih mudah mengurus sendiri tanpa calo. Teknologi berubah, sekarang serba digital, kalau bisa pelayanan secara digital," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Purworejo juga meresmikan secara serentak pembangunan di Kabupaten Purworejo seperti Jembatan Palpitu, Bendung Tegalduren, Jembatan Hargorojo, Jalan Krendetan – Somorejo, Jalan Niten – Banyuurip, Pesona Kuliner Kutoarjo, Alun-alun Kutoarjo dan Perpustakaan Daerah.

Sementara itu, Salsabila Anisa menyambut baik keberadaan Kantor Imigrasi II TPI Wonosobo di Mall Pelayanan Publik Purworejo. "Wah ya senang sekali ada Kantor Imigrasi di MPP Purworejo. Tentunya memudahkan saya untuk mengurus paspor, apalagi untuk transport, waktu dan tenaga lebih efisien, jadi tidak perlu repot ke Wonosobo," ungkap Salsa, mahasiswi Jurusan Hukum Universitas Muhammadiyah Magelang.

Dia mengatakan, dirinya diwajibkan oleh dosen untuk memiliki paspor guna persiapan jika mendapatkan bea siswa ke luar negeri. "Saya berharap pembuatan paspor bisa terlaksana dengan baik, cepat. Kalau bisa ya diminimalisir untuk penggunaan calo. Percaloan sangat meresahkan masyarakat," sebutnya.

Warga Kelurahan Doplang tersebut berujar, dengan Kantor Imigrasi di MPP, masyarakat bisa mengetahui proses pembuatan m-paspor dan menghemat biaya tentunya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini