rajawali-juru-kunci-raga-putra-menoreh-buka-peluang-lolosPemain Baturetno Merah Hitam saat berebut bola dengan Rajawali putih-putih pada Liga 3 PSSI DIY Kamis 2/11/2021. (PSSI DIY untuk koranbernas.id)


Anung Marganto
Rajawali Juru Kunci, Raga Putra Menoreh Buka Peluang Lolos

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--PS Baturetno pesta gol setelah melibas Rajawali 6:0 tanpa balas, dalam lanjutan Kompetisi Liga 3 PSSI DIY, Kamis 2/11/2021 di Stadion Dwi Windu Bantul.


Mengawali laga, PS Baturetno langsung menekan pertahanan lawan. Hasilnya, gol perdana lahir dari pemain senior Sarjono. Unggul 1:0, membuat permainan PS Baturetno menjadi kesetanan. Serangan dilancarkan bertubi-tubi. Pada menit ke-16 pemain senior PS Baturetno Ginandaru Gesang Wicaksomno menambah gol ke-2.

  • Kecelakaan Motor, Paku Alam X Dirawat di Sardjito
  • Menjadi Guru Milenial

  • Tidak puas dengan keunggulan ini, tim tuang rumah tetap meningkatkan tempo permainan. Hasilnya sebuah gol kembali dicetak oleh Muhamad Hanif Husni, sehingga merubah papan skor menjadi 3-0. Keunggulan itu bertahan hingga akhir babak pertama.

    Memasuki babak ke-2, PS Baturetno tetap mengurung pertahanan Rajawali. Pada menit ke-55, sebuah gol indah tercipta dari pemain senior Sarjono, sehingga merubah skor menjai 4:0.

  • Wakaf Sumur Bikin Warga Dusun Lega

  • Pemain pengganti Ari Tri Ratmoko, langsung mencetak gol ke-5 untuk PS Baturetno, hanya sesaat setelah babak kedua dimulai. Dan disusul kemudian aksi gemilang Ari Triatmoko yang mampu menyarangkan bola ke gawang lawan, pada menit ke-80. Gol ini menjadi penutup kemenangan PS Baturetno, hingga wasit Bayu Ari Hardianto dari Sleman meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ini skor tetap 6:0 untuk keunggulan PS Baturetno.

    Pada laga lain di Stadion Tridadi Sleman, Raga Putra Menoreh Kulonprogo ditahan imbang oleh Tunas Jogja 1:1. Laga tersebut berlangsung ketat, dimana Raga Putra Menoreh memiliki peluang untuk memuncaki klasemen yang dipimpin oleh Satria Adikarta.

    Pada awal babak pertama, Raga Putra Menoreh menekan jantung pertahanan Tunas Jogja. Hasilnya sebuah gol cantik datang berawal dari kemelut di depan gawang Tunas Jogja. Gol ini dicetak oleh Sulistianto pada menit ke-8.

    Unggul 1:0 Raga Putra Menoreh kemudian mendapat perlawanan sengit dari Tunas Jogja. Tunas Jogja berbalik menekan pertahanan Raga Putra Menoreh. Akan tetapi karena ketatnya pertahanan RPM gawangnya masih aman.

    Pada menit ke-42 berawal dari serangan sektor kiri pertahanan Raga Putra Menoreh, umpan silangnya berhasil diselesaikan oleh Ahmad Hamid Indra Mukti, sehingga kedudukan berubah menjadi 1:1. Serangan dari kedua belah kubu silih berganti akan tetapi sampai akhir babak pertama skor tetap 1:1.

    Memasuki babak ke-2 pertandingan berjalan lebih alot lagi. Serangan dari kedua belah tim saling mengincar gawangnya masing-masing.

    Pada menit ke-70 Raga Putra Menoreh mendapatkan peluang emas, sayang tendangannya hanya mengenai mistar gawang yang dijaga Ihza Agusta Abisena. Pada menit ke-75 giliran Tunas Jogja mendapatkan peluang akan tetap masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Arizka Septia Nurcahya.

    Sampai akhir babak ke-2 laga tetap berakhir dengan skor imbang 1:1, sehingga menempatkan Satria Adikarta kokoh di puncak klasemen dengan nilai 9. Disusul Raga Putra Menoreh dengan point 7, Tunas Jogja point 4, Baturetno nilai 3 dan Rajawali sebagai juru kunci dengan point 0. (*)

     

    Klasmen Sementara Liga 3 PSSI DIY Grup B

             Tim                               M  M  S  K  S  N

    1. Satria Adikarta           3   3   0  0   4  9
    2. Raga Putra Menoreh 3   2   1  0   5  7
    3. Tunas Jogja               3   1   1  0   2  4
    4. Baturetno                   3   1   0  2   3  3
    5. Rajawali                     4   0   0  4 -10 0

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini