rambah-jogja-lawson-hadir-di-gerai-alfamidi-jalan-kaliurangIndra Gunawan bersama Benih Wijaya, meresmikan beroperasinya gerai Lawson di Alfamidi Super Jalan Kaliurang. (istimewa)


Siaran Pers
Rambah Jogja, Lawson Hadir di Gerai Alfamidi Jalan Kaliurang

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA--Perusahaan ritel asal Jepang, Lawson mulai merambah daerah Yogyakarta. Convenience store Lawson yang berada di bawah naungan PT Lancar Wiguna Sejahtera ini, membuka gerai pertamanya di dalam Toko Alfamidi Super yang berada di Jalan Kaliurang, Sleman pada Jumat (20/1/23).


Dengan mengusung konsep shop in shop, Lawson pertama di Jawa Tengah dan DIY siap melayani masyarakat dengan format yang lebih compact, menyajikan produk-produk andalannya secara lengkap seperti Oden, kopi susu Arabica Gayo, hingga bento ala Jepang serta cemilan ala Korea.


“Kami melihat potensi pasar di Yogyakarta cukup besar. Lagi pula Yogyakarta masih menjadi destinasi liburan bagi para pelancong,” terang Benih Wijaya, Deputy Branch Manager Lawson Yogyakarta.

Dalam rilisnya, Benih sangat optimis kehadiran gerai Lawson di Yogyakarta ini akan dapat diterima masyarakat karena konsep dan varian produk-produk yang ditawarkan Lawson tergolong baru dan kekinian.


Rencananya Lawson akan menambah 100 gerai baru di tahun 2023 untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY dengan beberapa format. Lawson juga akan terus mengembangkan produk-produk original makanan siap saji yang kekinian, inovatif dan tentunya tetap disukai konsumen.

“Seperti sebagian besar gerai Lawson, gerai di Alfamidi super ini nantinya juga akan dilengkapi dengan fitur penjualan online seperti ShopeeFood, GoFood dan GrabFood, sehingga diharapkan akan semakin banyak konsumen yang bisa dilayani,” jelas Benih.

Anak-anak muda Yogyakarta, terlihat antre di gerai Lawson di Toko Alfamidi Super Jalan Kaliurang. (istimewa)

Indra Gunawan, Manager Marketing Alfamidi Yogyakarta, menambahkan pihaknya sangat bahagia karena Lawson hadir di Jogja. Hal ini diakui sempat membuat banyak orang iri, karena Lawson yang dinanti berbagai daerah hadir lebih dahulu di Yogyakarta.

“Hari ini, kami membuka empat gerai makanan kekinian yang digemari anak-anak muda. Selamat ya anak-anak muda Jogja bisa menikmati Lawson duluan daripada kota lain di luar Jabodetabek,” katanya.

Lawson merupakan salah satu perusahaan ritel terkenal di dunia. Pada mulanya, gerai yang didirikan di Amerika tersebut hadir sebagai toko susu. Toko yang memiliki logo seperti kaleng susu ini kemudian berkembang ke berbagai negara. Kecuali di Jepang, Lawson juga sudah melakukan ekspansi ke Tiongkok, Filipina, Thailand dan Hawaii.

Lawson hadir di Indonesia pada 2011 dengan bendera PT Lancar Wiguna Sejahtera di bawah naungan PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi). (*)

 

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini