Jumat, 17 Sep 2021,


ratusan-anggota-karang-taruna-kulonprogo-vaksinasi-covid19Ketua Karang Taruna Kulonprogo, Tamyus Rohman, saat vaksinasi Covid-19. (istimewa)


Anung Marganto
Ratusan Anggota Karang Taruna Kulonprogo Vaksinasi Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – Sebanyak 100 anggota Karang Taruna dari berbagai wilayah di Kabupaten Kulonprogo mengikuti vaksinasi Covid-19 di gedung lama RSUD Wates, Jumat (30/7/2021).


Ketua Karang Taruna Kulonprogo, Tamyus Rohman, mengatakan vaksinasi Covid-19 tersebut diinisiasi oleh Karang Taruna Kulonprogo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo.


"Jumlah dosis yang dialokasikan untuk Karang Taruna pastinya belum kami dapatkan, namun kami berupaya agar seluruh anggota Karang Taruna di Kulonprogo ini sudah divaksinasi, apapun itu vaksinnya. Entah Sinovac atau Astra Zeneca, kami percaya sepenuhnya pada pemerintah selaku pengambil kebijakan dan kami sebagai generasi muda siap mendukung upaya pemerintah semaksimal mungkin, minimal dengan mengkoordinasi pelaksaan vaksin seperti ini," kata Tamyus.

Untuk menghindari penumpukan dan kerumunan, lanjut Tamyus, Karang Taruna Kulonprogo telah menjadwalkan pelaksanaan vaksin massal menjadi beberapa antrian. Setiap 30 menit ada 25 antrian, dengan target satu hari dilakukan penyuntikan sebanyak 100 orang dan  5 Agustus 2021 sebanyak 150 orang.


Antusias masyarakat yang tinggi untuk ikut vaksinasi Covid-19 maka anggota harus bersabar dalam menunggu antrian. “Anggota harap bersabar dalam menunggu antrian karena akan mendapat giliran pada saatnya,” kata Tamyus.

Tamyus berharap acara vaksinasi massal Karang Taruna ini dapat dijadwalkan kembali beberapa pekan ke depan. Dengan vaksinasi yang cepat tertangani diharapkan pandemi segera usai sehingga perekonomian kembali bangkit, katanya.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Komisi 1 DPRD Kulonprogo, Drs Suharto, yang juga Ketua DPD Golkar Kulonprogo, sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh KarangTaruna Kulonprogo bekerja sama Dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo.

“Hal ini sebagai upaya untuk segera meningkatkan herd immunity bagi masyarakat Kulonprogo agar segera selesai pandemi Covid-19 dan perekonomian di Kulonprogo bangkit kembali,”ujarnya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini