ratusan-pemilik-mobil-daihatsu-bertemu-di-museum-gunung-merapi-bangkitkan-pariwisata-diyDaihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 juga diikuti peserta mobil-mobil Daihatsu klasik. (muhammad zukhronnee muslim/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Ratusan Pemilik Mobil Daihatsu Bertemu di Museum Gunung Merapi, Bangkitkan Pariwisata DIY

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Ratusan pemilik kendaraan Daihatsu bertemu di Museum Gunung Merapi (MGM), Minggu (26/11/2022). Kegiatan tahunan ini diselenggarakan dalam rangka silaturahmi pelanggan setia, komunitas dan sahabat klub yang berdomisili Yogyakarta dan sekitarnya.


Selain mengundang pelanggan, acara ini juga diikuti 30 UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang menjual berbagai industri kreatif dan 20 FoodTruck yang diikuti oleh pebisnis kuliner khas Nusantara sekaligus pemilik mobil Daihatsu.


"Acara ini sangat bagus untuk pariwisata di DIY, apalagi diselenggarakan di salah satu ikon pariwisata yaitu Museum Gunung Merapi," kata Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), usai membuka acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja 2022 itu.

Singgih melihat kegiatan itu memiliki potensi yang sangat bagus, karena setiap member dari komunitas punya ikatan yang luar biasa. Jika komunitas ini berkegiatan maka mereka akan datang serta berpartisipasi di dalam acara tersebut.


"Acara seperti ini kalau dari sektor pariwisata tentu akan menimbulkan satu dampak yang multiplier efeknya sangat luar biasa baik," tambahnya.

Pertemuan-pertemuan komunitas yang dilaksanakan di destinasi wisata pasti tidak hanya memberi dampak terhadap destinasi itu sendiri. Namun, kata dia, juga dapat menumbuhkan ekonomi yang sangat luar biasa melalui transaksi-transaksi yang terjadi di UMKM daerah setempat.

Terdapat berbagai aktivitas hiburan menarik seperti games kekinian untuk dewasa dan anak, lomba bakiak, tarik tambang antar komunitas, fashion show, Kids Corner, Pesta Jadah Tempe gratis, ngopi gratis bareng Komunitas Kopi Nusantara, Photobooth, pertunjukan kesenian tradisional, Remote Control Contest serta masih banyak lagi keseruan games lainnya.

Tak hanya hiburan, sebagai wujud kepedulian mereka, pada acara ini Sahabat Daihatsu Jogja juga mengadakan aksi sosial peduli lingkungan yang bekerja sama dengan Komunitas Pagar Merapi dalam menggelar program Adopsi Pohon di Kawasan Kaliurang Timur, yaitu Tankaman Nature Park.

Program ini merupakan wujud nyata dari Sahabat Daihatsu Jogja untuk menjaga kelestarian ekosistem lingkungan hidup dan menyelamatkan fungsi hutan sebagai kawasan resapan air.

Sebagaimana diketahui, acara kumpul pelanggan ini merupakan keempat kalinya yang sukses diadakan bagi pelanggan setia dan komunitas mobil Daihatsu di Yogyakarta. Sebelumnya, acara serupa bertema Daihatsu Fun Day pada tahun 2018, Sedulur Daihatsu (2019) dan Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta (2021).

Sri Agung Handayani selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan dirinya bersyukur dapat memberikan hiburan bagi para pelanggan setia Daihatsu di area Yogyakarta dan sekitarnya.

Acara ini dikemas untuk bersilaturahmi, berbagi cerita dan bersuka-ria bersama sahabat dan keluarga dalam menikmati quality time mereka pada akhir pekan.

“Kami berharap acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jogja ini dapat memberikan kesan seru dan menyenangkan, dan pelanggan setia Daihatsu bisa saling lebih mengenal dengan yang lainnya sehingga lebih memiliki rasa persaudaraan yang makin kuat. Semoga acara ini juga dapat semakin mendekatkan Daihatsu dengan Sahabat di dalam setiap aktivitasnya.” tandas Sri Agung Handayani. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini