rayakan-imlek-klenteng-poncowinatan-dibersihkanPembersihan Klenteng Poncowinatan dalam rangka Imlek 2574 Kongzili.(istimewa)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Rayakan Imlek, Klenteng Poncowinatan Dibersihkan

SHARE

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA - Dalam memperingati perayaan tahun baru Imlek 2574 kongzili, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengajak kader muda gotong royong untuk secara nyata ikut langsung terjun ke masyarakat.


Momen Imlek ini digunakan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi Andityas Bima Prasatya untuk mengajak kader muda gotong royong membersihkan rumah ibadah Klenteng Poncowinatan.


"Kegiatan ini bekerjasama dengan mitra KHS Wash Cleaning Yogyakarta yang melakukan strelisasi klenteng," kata Satya dalam keterangan tertulisnya Minggu (22/1/2023).

Klenteng ini menjadi rumah ibadah dengan konsep pemujaan Tri Dharma bagi pemeluk Buddha, Konghucu dan Taoisme di kota Yogyakarta yang telah berdisi sejak tahun 1879.


Dalam kesempatan ini, Satya sapaan akrab politisi muda yang juga menjadi Ketua Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta juga menyerahkan bantuan sembako dari Yayasan Berbagi Peduli Istimewa bagi warga tionghoa disekitar klenteng yang membutuhkan.

"Harapannya dengan mengajak kader muda untuk mengikuti gerakan bersih klenteng dan berbagi bantuan sosial dapat mempererat kerukunan insan beragama di kota yogya yang selalu istimewa," tutupnya.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini