Jumat, 03 Des 2021,


rekrut-atlet-muda-usia-sd-kodrat-kulonprogo-siap-persembahkan-lima-emasSesi foto bersama usai pelantikan Pengda Kodrat Kulonprogo di Stadion Cangkring Kulonprogo. (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Rekrut Atlet Muda Usia SD, Kodrat Kulonprogo Siap Persembahkan Lima Emas

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) DIY melalui Bina Prestasi (Binpres) secara resmi melantik Pengurus Cabang (Pengcab) Kodrat Kabupaten Kulonprogo di Ruang Pertemuan KONI Komplek Stadion Cangkring Kulonprogo, Senin (22/11/2021).


Hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Bambang Sutrisno, Kepala Dinas Dikpora Kulonprogo Arif Prastowo, Pengda Kodrat DIY R Soejoso dan Ketua KONI Kulonprogo Kusdira.


Ketua Pengcab Kodrat Kabupaten Kulonprogo, Istana,  mengatakan menghadapi event kejuaraan pihaknya merekrut generasi muda di wilayahnya sedini mungkin mulai dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita akan merekrut atlet muda dimulai sejak SD-SMP, karena usia atlet menjadi hal yang penting  agar prestasi lebih cepat diraih," kata Istana.


Pihaknya akan melakukan latih tanding dengan cabor tarung derajat di berbagai kota/kabupaten lain untuk menambah pengalaman bertanding.

“Program yang mendesak saat ini yaitu untuk mempopulerkan cabor Tarung Derajat di Kulonprogo agar menjadi olahraga pilihan bagi pelajar,” kata Istana.

Pada Pekan Olahraga Daerah (Porda), Cabor Tarung Derajat mampu meraih lima medali emas sehingga pada Porda 2022 minimal bisa mempertahankan perolehan medali tersebut.

Kusdira menyambut baik atas dilantiknya Pengcab Kodrat Kulonprogo. DIharapkan pengurus periode 2021-2025 Tarung Derajat pada ajang Porda 2022 berhasil mendapatkan medali emas.

“Kepengurusan Pengcab Kodrat Kulonprogo komposisinya sangatlah tepat. Dalam jajaran pengurus sudah sesuai dengan kompetensinya sehingga diharapkan akan melahirkan prestasi yang lebih bagus diwaktu mendatang baik di ajang Porda maupun event-event lainnya,” ujar Kusdira.

Bina Prestasi (Binpres) Pengda Kodrat DIY, Soejoso,  menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Dia meminta Pengcab Kulonprogo segera bersiap.

"Atlet akan bertanding mewakili sekolah. Mohon untuk dibimbing dan dibina.  Cukup banyak anak-anak SD hingga SMP yang berpotensi menjadi atlet Tarung Derajat," tandasnya. (*)


TAGS: Tarung  Derajat 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini