Jumat, 03 Des 2021,


relawan-ganjar-pranowo-bantul-dikukuhkanPengukuhan relawan Patriot Ganjar Pranowo (Pagar Pro) Kabupaten Bantul di Pendopo Mistijab, Senggotan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Minggu (24/10/2021). (sariyati wijaya/koranbernas.id)


Sariyati Wijaya
Relawan Ganjar Pranowo Bantul Dikukuhkan

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Relawan Patriot Ganjar Pranowo (Pagar Pro) Kabupaten Bantul dikukuhkan di Pendopo Mistijab Senggotan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Minggu (24/10/2021). Pengukuhan sekaligus penyerahan SK pengurus DPC Pagar Pro Bantul dilakukan oleh Ketua DPD Pagar Pro DIY, Toto Lauren, dan dihadiri oleh perwakilan Pagar Pro dari 4 Kabupaten.


“Relawan Pagar Pro DIY terbentuk sejak September lalu. Kami netral, tidak berafiliasi kepada partai politik mana pun,” kata Toto didampingi Bagian Hukum, Wikanto SH, di lokasi .


Tujuan utama relawan adalah membawa nama Ganjar Pranowo agar semakin diketahui kiprahnya di masyarakat. Sehingga pada akhirnya akan ada yang mengusung Gubernur Jawa Tengah itu menjadi RI-1. Tidak harus melalui  PDI Perjuangan di mana Ganjar adalah salah satu kadernya, namun apa pun partai nasionalis yang mengusung, mereka akan mendukung Ganjar Pranowo.

“Jadi ini tidak ada kaitan partai atau berhadapan dengan  partai manapun, termasuk PDIP. Tetapi kami relawan murni yang ingin mengusung nama Pak Ganjar. Kita memilih Pak Ganjar karena sebagai sosok Gubernur Jateng, kiprahnya sudah nyata dirasakan,” katanya.


Untuk DIY, selain di Bantul sudah terbentuk juga DPC Sleman, Gunungkidul dan Kulonprogo.

Wikanto SH menambahkan, Pagar Pro sendiri secara nasional terbentuk 2 tahun lalu. Sementara di DIY tanggal 21 September 2021. Dan saat ini terus mendapat support  dari masyarakat. Mereka yang bergabung sudah memiliki member yang jumlahnya hingga kini ratusan.

“Jadi posisi Pagar Pro adalah gerakan murni dari rakyat yang mencintai sosok beliau. Dan kami tidak ada hubungan dengan pak Ganjar. Jadi Pagar Pro ini bukan bentukan tim Pak Ganjar,” katanya.

Sementara Jati Kusumo yang ditunjuk sebagai pengurus DPC Pagar Pro Bantul mengatakan, untuk sekretariat sementara  di rumahnya di kawasan Bejen, Kalurahan Bantul. “Nanti kami akan bentuk secara resmi pengurus relawan Pagar Pro  dari 17 kapanewon. Saat ini sudah 12 kapanewon  yang terbentuk dan bergabung,” katanya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini