relawan-pmi-ikut-pelatihan-pertolongan-pertama-tingkat-intermediate-dan-advanceRelawan TSR dan KSR PMI Sleman sedang mengikuti Pelatihan Pertolongan Pertama tingkat intermediate dan advance di Dalem Ageng Palagan, Sariharjo Ngaglik Sleman, Jumat 23/9/2022). (nila hastuti/koranbernas.id)


Nila Hastuti
Relawan PMI Ikut Pelatihan Pertolongan Pertama Tingkat Intermediate dan Advance

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 77 tahun 2022 pada tanggal 17 September, PMI Cabang Sleman telah mengadakan serangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai unsur. Tema yang diambil dalam HUT PMI ke 77 adalah "Terus Tebar Kebaikan".


Ketua PMI Sleman, Sunartono didampingi Ketua Panitia HUT PMI ke 77 Kabupaten Sleman, Jazim Sumirat kepada wartawan, Jumat (23/9/2022) menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka HUT PMI ke 77. Dan kegiatan itu mulai dari seminar, sosialisasi Undang-Undang tentang Kepalangmerahan, donor darah, anjang sana ke tokoh PMI.


"PMI Sleman juga telah melakukan kerja sama dengan penandatanganan MoU antara PMI Sleman dengan Balai Pendidikan Mengengah Kabupaten Sleman tentang pendidikan dan pengembangan kegiatan kepalangmerahan di kalangan pendidik, tenaga pendidik dan peserta didik," kata Sumartono.

Dijelaskan Sunartono, kegiatan lainnya adalah Pelatihan Pertolongan Pertama tingkat intermediate dan advance bagi relawan PMI Kabupaten Sleman di Dalem Agung Palagan, Jln Palagan km 8,1 Sariharjo Ngaglik Sleman.


"Pelatihan tersebut dilakukan hari Jumat (23/9/2022) yang diikuti 23 orang terdiri dari anggota TSR (Tenaga Sukarela) dan KSR (Korps Sukarela) PMI Sleman. Sedang pelatihnya dari pelatih PMI Pusat, pelatih PMI DIY dan pelatih PMI Sleman," tutur Sunartono.

Dalam pelatihan tersebut diperagakan cara menolong orang yang sakit sewaktu di kantor, di kamar, di jalan maupun orang yang tenggelam.

Menurut Sunartono, para TSR dan KSR PMI Sleman yang telah ikut pelatihan tersebut nantinya diharapkan bisa memberikan pelatihan di kalangan pendidik untuk tingkat dasar.

Sunartono juga berharap ke depan PMI Sleman terus bisa meningkatkan pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat. Karena tugas PMI salah satunya meningkatkan pelayanan yang melibatkan kelompok masyarakat. Selain itu juga meningkatkan kwalitas SDM dan juga sarana prasaranan di PMI Sleman. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini