ribuan-tokoh-wayang-kumpul-di-tugu-jogja


yvesta
Ribuan Tokoh Wayang Kumpul di Tugu Jogja
Meriahkan HUT ke-262
SHARE

KORANBERNAS.ID -- Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) kembali digelar dalam rangka HUT Kota Yogyakarta ke-262. Tahun ini, WJNC #3 2018 bakal dimeriahkan lebih dari 1.400 peserta dari 14 kecamatan se-Kota Yogyakarta. Sejumlah pertunjukan pun akan tampil di tiga panggung utama di kawasan Tugu Pal Putih, Minggu (7/10/2018).


Sebanyak tujuh seniman profesional ikut mengawal proses kreatif peserta karnaval. Sebut saja RM Kristiadi, Alin Nursotya, Anon Suneko, Kinanti Sekar, Emerentiana Tri Ikhtiarningsih, Agung Tri Yulianto dan Hermawan Sinung.

  • Semarak Indosiar di Yogyakarta Bertabur Penyanyi Dangdut Ternama
  • Kuliner Tradisional Menambah Daya Pikat DIY

  • Show Director WJNC, Yetti Martanti, Sabtu (6/10/2018) mengungkapkan, gelaran tahunan tersebut nantinya tidak hanya menjadi tontonan menarik namun sekaligus jadi sarana edukasi warisan budaya Nusantara.

    "Selain itu diharapkan jadi daya tarik wisatawan baik domestik maupun internasional. Melalui kegiatan itu pula diharapkan akan meningkatkan angka kunjungan wisata ke DIY. Apalagi berbagai kegiatan budaya marak digelar beberapa waktu terakhir," jelasnya.

  • Tashoora, Band Lokal yang Konsisten Mengkritik
  • Jadikan Kotabaru Destinasi Wisata Sejarah

  • Acara yang dimulai pukul 19.00 dan diliput media lokal, nasional dan internasional ini menampilkan sejumlah tokoh pewayangan. Kecamatan Jetis menampilkan Togog-Bathara Guru, Kotagede dengan Rama-Shinta, Danurejan menghadirkan Srikandi dan Ngampilan akan menampilkan tokoh Bhisma.

    Gondomanan menampilkan Kunti, Mantrijeron dengan Sugirwo-Subali-Anjani, Gondokusuman dengan Kresna, Pakualaman dengan Narasoma dan Wirobrajan dengan tampilan Suwida. Sedangkan Kraton menampilkan Larasati, Gedongtengen dengan Palguna-Palgunandi, Mergangsan dengan Kumbokarno, Umbulharjo dengan Anoman dan Tegalrejo menampilkan Semar.

    "Akan ada flashmob dan vehicle opening sebelum karnaval," imbuhnya.(yve)



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini