rokok-dewa-19-legend-diluncurkan-lini-baru-bisnis-grup-musik-dewa-19Soft Launching rokok Dewa 19 Legend di De Celine Restaurant Kotabaru Yogyakarta. (muhammad zukhronnee muslim/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Rokok Dewa 19 Legend Diluncurkan, Lini Baru Bisnis Grup Musik Dewa 19

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Grup musik Dewa 19 memperkenalkan lini baru bisnis mereka, yaitu rokok Dewa 19 Legend. Sebelumnya rokok kretek filter berisi 20 batang ini telah lama beredar di kalangan Baladewa, sebutan untuk penggemar Dewa 19, terutama di wilayah Jawa Timur.


"Ide menjual rokok ini sudah lama, terpicu pada saat awal-awal Dewa 19 sering disponsori produk rokok saat menggelar konser di kota-kota besar," kata Ahmad Dhani, pentolan Dewa 19 saat soft launching Dewa 19 Legend, Minggu (27/11/2022), di De Celine Restaurant Kotabaru Yogyakarta.


Rokok tidak bisa dipisahkan dengan band. Banyak brand rokok yang akhirnya menjadi tenar setelah kolaborasi dengan band-band di tanah air, begitu pula sebaliknya. Namun sayang tidak semua kota sesuai dengan segmen brand rokok yang ingin menggandeng musisi untuk konser.

Berawal dari ide inilah, Ahmad Dhani bersama beberapa sahabatnya meluncurkan produk rokok yang bisa memberi support dengan konser musik. Produk perdananya adalah rokok Dewa 19 Legend.


"Saya ingin agar kota kedua yang bukan merupakan segmen pasar brand rokok tertentu juga dapat merasakan kedahsyatan konser musik seperti kota-kota besar," kata Dhani.

Secara gamblang, Dhani mengakui konsep utama adalah dukungan terhadap musik. Utamanya kepada Dewa 19, namun tidak menutup kemungkinan bisa menjadi sponsor grup band lain. Konser musik akan merata di seluruh pelosok Indonesia. "Diawali dengan Dewa 19 dulu, barulah musisi-musisi lain," lanjutnya.

Rokok Dewa 19 Legend diproduksi di Sidoarjo menggunakan tembakau-tembakau lokal pilihan, salah satunya tembakau dari Muntilan, Magelang Jawa Tengah.

Dhani tidak masalah butuh berapa lama produk ini akan terkenal. Namun satu harapannya, agar brand yang packaging-nya dia desain sendiri itu mampu bertahan lama.

"Seperti Dewa 19, butuh waktu 30 tahun untuk menjadi seperti ini. Produk ini pun demikian, tidak masalah jika 30 tahun ke depan baru terkenal," kata Dhani.

Produk ini bisa diperoleh di gerai-gerai yang ditunjuk langsung oleh manajemen rokok Dewa 19 Legend. Di Yogyakarta produk ini dijual di De Celine Restaurant Kotabaru dengan harga Rp 25.000. (*)


TAGS: rokok  dewa 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini