rsds-kebumen-berupaya-kurangi-waktu-tunggu-pelayanan-rawat-jalanDirektur Rumah Sakit dr Soedirman Kebumen dr Widodo Suprihantoro MM memberi keterangan seputar peningkatan pelayanan. (istimewa)


Nanang W Hartono
RSDS Kebumen Berupaya Kurangi Waktu Tunggu Pelayanan Rawat Jalan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Manajemen Rumah Sakit dr Soedirman (RSDS) Kebumen berupaya mengurangi waktu tunggu pelayanan rawat jalan.


Jajaran rumah sakit yang baru saja mempertahankan akreditasi dengan predikat Paripurna untuk kedua kalinya itu memahami harapan pasien, waktu tunggu masih perlu diperpendek.


Direktur RSDS Kebumen dr Widodo Suprihantoro MM saat Media Gathering 3 Tahun 2022, Senin (31/10/2022),  menjelaskan upaya itu di antaranya menambah jumlah ruang pelayanan poli serta menambah jam pelayanan.

"Poliklinik dengan pasien banyak, seperti penyakit jantung, diupayakan seperti itu," kata Widodo Suprihantoro didampingi sejumlah pejabat struktural RSDS.


Penambahan ruang pelayanan atau poli dimungkinkan pada beberapa jenis pelayanan dokter spesialis, dengan jumlah dokter spesialis lebih dari seorang.

Penambahan waktu pelayanan yakni pagi dan siang, diupayakan dengan memetakan lebih dahulu pasien yang bersedia mendapatkan pelayanan siang hari.

Widodo mengatakan, jumlah pasien rawat jalan sebelum pandemi rata-rata 800 orang per hari. Selama pandemi rata-rata 700 orang. Pasien dengan jumlah tertinggi poli jantung dan penyakit dalam.

Komitmen mengurangi waktu tunggu poli rawat jalan merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa keluarga pasien mengakui waktu tunggu pelayanan rawat jalan masih belum seperti harapan. Tidak sedikit di antara keluarga pasien mengambil nomor antrean sebelum pukul 06:00 namun memperoleh pelayanan setelah pukul 10:00.

Keluarga pasien berharap, ada kepastian waktu pelayanan, dengan antrean elektronik sehingga pasien datang sesuai waktu pelayanan. (*)


TAGS: RSDS  Kebumen 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini