sambut-liburan-obelix-hills-targetkan-5-ribu-pengunjungSalah satu spot favorit di Obelix Hills, yakni bersantai di ketinggian dengan view yang menakjubkan. (istimewa)


Siaran Pers
Sambut Liburan, Obelix Hills Targetkan 5 Ribu Pengunjung

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA—Obelix Hills salah satu destinasi wisata kekinian di Dusun Klumprit, Wukirharjo Prambanan, siap menerima kunjungan wisatawan saat libur Idul Fitri 2022. Sudah siap 100 persen, namun manajemen tetap akan mengikuti kebijakan pemerintah pada masa PPKM level 2, yakni dengan membatasi pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas.


“Penginnya balas dendam, dengan menerima tamu sebanyak-banyaknya. Tapi kami harus patuh dengan kebijakan pemerintah. Maka target kami batasi 5 ribu pengunjung perhari,” kata Manajer Operasional Obelix Hills, Monika Priyatno, dalam rilisnya, Kamis (28/4/2022) malam.


Monika menjelaskan, Obelix Hills sudah menerapkan aturan CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan) dan Environment Sustainability (Kelestarian Linkungan). Sesuai anjuran Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, untuk menyambut terjadinya lonjakan pengunjung saat liburan Idul Fitri tahun ini, pihaknya juga telah melakukan kegiatan Reresik Dayohe Teko, yaitu mempersiapkan destinasi wisata untuk dikunjungi dengan nyaman dan aman.

“Semua telah dipersiapkan untuk menyambut tamu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, termasuk mitigasi bencana dan kedaruratan sebagai bentuk pengelolaan dan pelayanan pariwisata,” imbuh Monika.


Dijelaskan, Obelix Hills akan buka sejak sejak hari pertama lebaran mulai pukul 13 hingga 21 WIB. Namun mulai Hari kedua, jam operasional lebih panjang mulai pukul 07.00 WIB hingga 1.00 WIB, dengan harga tiket tetap yakni Rp 20 ribu per pengunjung.

“Area parkir kami mampu menampung 500 kendaraan roda 4 dan 300 kendaraan roda dua. Kami juga sudah memastikan jalur menuju ke Obelix Hills sudah kami benahi. Baik penerangan jalan, jalan yang berlubang sudah kami perbaiki, juga sejumlah persimpangan sudah kami siapkan rambu. Kami juga bekerjasama dengan aparat desa dan masyarakat, dibantu pihak kepolisian guna mengamankan arus lalulintas supaya pengunjung nyaman dan aman,” katanya.

Spot ayunan, bagi tamu yang berani dan suka dengan tantangan. (istimewa)

Sebagai destinasi wisata alam terbuka, Obelix Hills menawarkan pemandangan yang sangat cantik, perpaduan antara pemandangan alam, perbukitan dan pepohonan hijau dan spot foto kekinian, dengan 35 lebih spot foto gratis. Untuk sore hari, tamu dapat menikmati sunset yang sangat memukau ditemani dengan sajian dari Resto Pulen Kopi Ponti. Kemudian pada malam hari bisa menikmati gemerlapnya bintang-bintang dan lampu kota Yogyakarta.

“Memang ada beberapa tempat yang menyuguhkan view yang kurang lebih sama. Tapi kami punya kelebihan di kapasitas yang luas. Sehingga kami bisa pastikan semua mendapat tempat duduk yang nyaman tanpa kerumunan. Kelebihan kami lainnya, adalah jaminan kebersihan lingkungan. Khusus untuk musim liburan Idul Fitri ini, kami juga menambah petugas, untuk memastikan kunjungan wisatawan terarah, dan terhindar dari antrean,” kata Pengelola Obelix Hills Wahyu Karnadijaya menambahkan.

Wahyu mengatakan, kunjungan ke Obelix Hills selama ini paling ramai terjadi pada sore hari hingga pukul 19.00 WIB. Rentang waktu ini menjadi favorit lantaran pengunjung kebanyakan mengejar momen sunset hingga bersantap malam.

“Tapi, sesungguhnya pada pagi hari juga menjadi momen yang asik untuk dinikmati. Udara masih segar dan pemandangan lebih menyejukkan. Khusus untuk malam hari, kami sedang menyiapkan even berupa live music. Jadi untuk tamu yang senang nongkrong, nantinya akan bisa menikmati suasana yang lebih hidup dengan menikmati tampilan musik dan tentu saja dapat ikut bernyanyi bersama artis yang akan tampil,” kata Wahyu. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini