sambut-ulang-tahun-ganjar-pranowo-digelar-istighosah-dan-sholawat-akbar-di-diengRibuan warga dan santri mengikuti Istighosah dan Sholawat Akbar bersama Gus Ali Gondrong di Lapangan Pandawa Kabupaten Banjarnegara, Kamis (27/10/2022). (istimewa)


Siaran Pers
Sambut Ulang Tahun Ganjar Pranowo, Digelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Dieng

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANJARNEGARA -- Istighosah dan Sholawat Akbar bersama Gus Ali Gondrong berlangsung di Lapangan Pandawa Kabupaten Banjarnegara, Kamis (27/10/2022). Pengajian tersebut digelar oleh Sahabat Ganjar dalam rangka menyambut hari ulang tahun Ganjar Pranowo pada 28 Oktober 2022.


Dihadiri oleh jamaah yang terdiri dari warga setempat dan para santri, lantunan Sholawat Baginda Nabi Muhammad SAW terdengar syahdu.


Selain itu, juga dipanjatkan doa untuk kesehatan serta harapan besar Sahabat Ganjar untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar, Gus Khayatul Makki,  mengucapkan rasa syukurnya atas kehadirat Allah SWT karena sangat banyak masyarakat dan jamaah hadir untuk mendoakan sang Gubernur Jawa Tengah tersebut.


"Syukur Alhamdulillah, kita semua diberikan nikmat kesehatan sehingga bisa hadir di Lapangan Pandawa ini. Melakukan Sholawat dan Doa bersama untuk calon pemimpin kita Ganjar Pranowo," kata Gus Khayat.

Istighosah dan Sholawat Akbar di Dieng ini dibuka lantunan Ayat Suci Al Quran yang dibacakan oleh Ilyas Maulana Karim. Selanjutnya, Gus Ali Gondrong memimpin seluruh masyarakat, jamaah dan santri menyanyikan Lagu Mars Santri, bertepatan dengan Hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober 2022.

Setelah pemutaran video tentang Ganjar Pranowo, pemilik Pondok Pesantren Alif Baa ini memberikan peci dan sarung Sahabat Ganjar kepada santri.

Ini sebagai bentuk komitmen para santri mendoakan dan ikut mendukung Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi 2024.

"Dengan mengucap Bismillah, mari kita berjuang bersama santri untuk mendoakan pemimpin kita, mendukung pemimpin kita, Bapak Haji Ganjar Pranowo," tegas Gus Khayat.

Rangkaian acara berlanjut dengan tausiyah oleh Gus Ali Gondrong dengan tema Maulid Nabi dan Hari Santri yang dilanjutkan Istighosah dan Sholawat Akbar. Rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Gus Khayat.

Sebelum penutupan dan sesi foto bersama, Gus Khayat terus mengobarkan semangat kepada para santri untuk berjuang memenangkan Ganjar Pranowo.

"Sebelum saya akhiri kegiatan hari ini, kepada seluruh santri. Ayo, rapatkan barisan, satukan dukungan untuk Pak Ganjar Pranowo. Karena beliau adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan bangsa Indonesia," kata Gus Khayat.

Istighosah dan Sholawat akbar ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Dieng Banjarnegara menuju acara puncak yaitu Ganjar Pranowo Festival #4 yang berlangsung 29 Oktober 2022. (*)


TAGS: Sahabat  Ganjar 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini