sd-negeri-bangunjiwo-merayakan-hut-ke15Perayaan HUT ke-15  SD Negeri Bangunjiwo Kasihan  Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya
SD Negeri Bangunjiwo Merayakan HUT ke-15

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- SD Negeri Bangunjiwo yang merupakan regrouping dari SD Sribitan II dan SD Bangunjiwo, menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15.


Acara itu dilaksanakan secara sederhana ditandai dengan apel siswa dan guru, pemotongan tumpeng, pelepasan  balon, demo pencak silat dan atraksi seni tari serta peresmian gapura.

  • Pripun Kabare Enak Jamanku To..
  • Harlah Laskar Diponegoro Diperingati

  • Tampak hadir Korwil Pendidikan Dasar Kapanewon Kasihan Ganjari S.Pd, penilik pendidikan SD Kapanewon Kasihan Nurhadi S Pd, mantan Kepala SD Bangunjiwo, Pengurus Komite Sekolah serta perwakilan paguyuban orang tua.

    Melalui rilis yang diterima redaksi koranbernas.id, Kamis (4/8/2022), Kepala SD Negeri Bangunjiwo, Sumarman SPd, melaporkan sekolah yang dipimpinnya merupakan penggabungan dua SD yang dilakukan pada 1 Agustus 2007.

  • Umat Kristiani Gelar Natal Bersama
  • Gambar Wajah-wajah Wartawan Dipamerkan di Tembi

  • SD Bangunjiwo dipakai sebagai nama sedangkan lokasi bertempat SD Sribitan II yang bisa dijangkau relatif dekat oleh masyarakat di Pedukuhan Kalirandu, Ngentak, Lemahdadi serta Gendeng Bangunjiwo. “Peringatan HUT kita gelar pada 1 Agustus,” katanya.

    Selama bergabung menjadi SD Negeri Bangunjiwo, lanjut Sumarman, senantiasa terjalin suasana yang kondusif antara pihak sekolah, orang tua murid serta komite sekolah  sebagai representasi dari masyarakat.

    SD Negeri Bangunjiwo menjadi  salah satu sekolah yang berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik.

    Ini terbukti dari tingginya animo masyarakat untuk  menyekolahkan anaknya di SD Negeri Bangunjiwo, sehingga setiap tahun ajaran baru kuota siswa baru senantiasa terpenuhi bahkan sampai menolak calon siswa baru.

    Pada tahun ajaran 2022/2023 SD Nageri Bangunjiwo yang mempunyai visi Bergaya Prima (Bersih, Agamis, Berbudaya, Berprestasi dan Mandiri) ini  jumlah siswa ada 337 siswa terdiri laki-laki 189 dan perempuan 158 siswa terbagi dalam 12 kelas.

    Adapun  tenaga kependidikan 25 orang terdiri kepala sekolah, 12 guru kelas, guru agama 3, guru olahraga 2, guru ekstra  kurikuler 3, pustakawati 1, tenaga administrasi 1 serta  penjaga sekolah 1 berstatus ASN maupun GTT dan PTT.

    “Kami senantiasa  melakukan berbagai program untuk meningkatkan mutu ataupun kualitas di SDN Bangunjiwo,” katanya. (*)


    TAGS: bangunjiwo bantul 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini