Kamis, 05 Agu 2021,


sebagai-ketua-bidang-hukum-dan-perundang-undangan-kkip-maruli-siap-dharma-bakti-Maruli Tampubolon (kanan) bersama Juan Felix Tampubolon. (istimewa)


Siaran Pers
Sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang Undangan KKIP, Maruli Siap Dharma Bakti

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Selama ini masyarakat mengetahui sosok Maruli Tampubolon aktif di dunia entertainmen. Kiprah lelaki berdarah Batak ini dalam dunia tarik suara dan dunia perfilman, memang sudah tidak diragukan lagi. Namun ternyata ada sisi lain dari Maruli yang tak kalah istimewanya.


Pengacara muda berbakat yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia hukum ini, juga seorang advokat berlisensi dan partner pada Kantor Pengacara Juan Felix Tampubolon & Partners.


Selain mendapat titel Sarjana Hukum di Universitas Jakarta yang ketika itu dipimpin oleh Prof Dr H Loebby Loqman SH MH sebagai Rektor, Maruli juga sukses menyabet dua gelar bergengsi lainnya. Lelaki kelahiran 26 Maret 1987 ini, berhasil meraih gelar Bachelor of Business double major in Finance and Business Law dan Master of Business Administration di Edith Cowan University, Perth Australia.

Menyandang titel SH BBus MBA, membuat lelaki bernama lengkap Maruli Ario Tampubolon ini semakin piawai menangani masalah-masalah hukum, seperti sengketa-sengketa bisnis baik domestik maupun international. Maruli juga sangat berpengalaman menangani masalah-masalah korporasi, menangani kontrak perusahaan-perusahaan besar di Indonesia maupun maupun perusahaan asing di luar negeri.


Tak hanya sampai di sana, putra pengacara kondang Juan Felix Tampubolon ini juga memiliki segudang pengalaman dalam dunia Hukum Pidana seperti Tindak Pidana Ekonomi Khusus dalam kasus-kasus pidana perbankan, sekuritas, tindak pidana pencucian uang sampai dengan tindak pidana korupsi.

Pembawaan dirinya yang adem dan simpatik membuatnya kerap menyelesaikan permasalahan hukum dengan cara yang elok dan elegan. Terlebih ketika dia banyak menyelesaikan sengketa-sengketa hukum di luar pengadilan.

Saat ini Maruli Tampubolon mendapat kepercayaan dari negara untuk menjabat Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Dia tidak ragu-ragu menyatakan siap untuk memberikan dharma bakti kepada negara dan mengungkapkan jika hal ini merupakan suatu tugas kehormatan.

“Saya siap bertugas dan memberikan dharma bakti kepada negara,” tegas Maruli melalui rilisnya, Senin (19/7/2021).

Maruli Tampubolon diangkat menjadi Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP dan acara pelantikan serta sumpah jabatan dipimpin langung oleh Inspektur Upacara yang adalah Ketua Tim Pelaksana Harian KKIP Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo. Acara pelantikannya dilaksanakan pada Rabu (14/6/2021) lalu, di Kantor KKIP Jakarta Pusat.

Melansir laman Sekretariat KKIP, pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menhan selaku Ketua Harian KKIP Nomor KEP/108/KKIP/VI/2021 tahun 2021 tentang Pengangkatan Ketua Bidang yang ditetapkan pada 17 Juni 2021.

“Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP bertugas menyusun, menyinkronisasikan dan mengharmonisasikan peraturan perundang-undangan dan perjanjian, serta menyelesaikan masalah hukum yang berkaitan dengan Komite Kebijakan Industri Pertahanan,” ujar Maruli. (*)

 

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini