Kamis, 23 Sep 2021,


sebelum-ditemukan-gantung-diri-nenek-rakini-menyiapkan-makan-untuk-keluargaIlustrasi. (timlo.net)


Nanang W Hartono
Sebelum Ditemukan Gantung Diri, Nenek Rakini Menyiapkan Makan untuk Keluarga

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Warga Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele, ditemukan meninggal dunia gantung diri di sebuah pohon, Senin (26/7/2021) malam. Rakini, nenek berumur 62 tahun tersebut, sempat menyajikan makan untuk keluarga sebelum meninggalkan rumah, Senin (26/7/2021) pagi.


Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasubbag Humas Polres, Iptu Tugiman, menjelaskan kejadian bermula dari kecurigaan suami korban, Sanismo, isterinya menghilang saat ia bangun tidur.


"Saat suami bangun sekitar pukul 10.00 WIB, isterinya tidak ada di rumah," kata Tugiman, Selasa (27/7/2021).

Namun saat itu sarapan sudah tersaji di meja. Isterinya sudah masak untuk keperluan keluarganya sebelum meninggalkan rumah.


Sanismo curiga dan cemas karena hingga pukul 18.00 WIB isterinya tak kunjung pulang. Ia lantas meminta tolong tetangga untuk mencari isterinya.

Setelah melakukan penyisiran, sekitar pukul 19.00 WIB, Rakini ditemukan meninggal menggantung pada pohon Jati Sabrang dengan kondisi leher terlilit tali. Lokasi kejadian tidak jauh dari rumah korban.

Dari hasil oleh tempat kejadian perkara yang dilakukan Inafis Polres Kebumen dan Polsek Rowokele, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan yang mengarah ke tindak pidana.

Keterangan tersebut diperkuat dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh Puskesmas Rowokele yang memeriksa jenazah korban di lokasi gantung diri.

Diduga kuat Rakini sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Jenazah Rakini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini