Rabu, 27 Okt 2021,


sempat-tertinggal-warga-klirong-akhirnya-bisa-divaksin-di-mapolres-kebumenSeorang warga menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 setelah mengikuti vaksinasi di Mapolres Kebumen, Selasa (21/9/2021). (istimewa)


Nanang W Hartono
Sempat Tertinggal, Warga Klirong Akhirnya Bisa Divaksin di Mapolres Kebumen

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Bisa divaksin Covid-19 menjadi keinginan banyak warga Kabupaten Kebumen. Salah seorang di antaranya Ika Novitasari (21), warga Desa Jeruk Agung, Kecamatan Klirong, akhirnya bisa divaksin Covid-19 di Mapolres Kebumen, Selasa (21/9/3021).Vaksinasi Presisi Polres Kebumen menjadi solusi bagi sebagian warga.


Ika mengungkapkan, tempat yang luas dan bersih serta terbuka menjadi daya tarik warga hingga memilih untuk mengikuti vaksin Covid-19 di Mapolres Kebumen. "Di sini pelayanan cepat, tempatnya nyaman," tutur Ika saat ditemui di gerai Vaksinasi Presisi di lapangan tenis indoor Polres Kebumen.


Ika sempat kebingungan saat mencari gerai vaksin karena tertinggal mengikuti vaksinasi di desa tempat tinggalnya.

"Sempat mencari-cari sekitar sebulan. Mencari gerai vaksinasi. Akhirnya diajak teman untuk mengikuti di Polres Kebumen," kata Ika.


Di Mapolres Kebumen Ika mendapat vaksinasi Moderna dosis kedua. Ia sangat yakin vaksin Covid-19 Moderna yang diterimanya menyehatkan.

Ia tidak mengalami keluhan pasca divaksin pada dosis pertama di Polres Kebumen pada hari Sabtu (21/8/2021). "Saya yakin ini sehat. Selanjutnya vaksinasi sekarang menjadi salah satu syarat administrasi. Saya sudah dua kali," ujar Ika.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas Polres, Iptu Tugiman, menjelaskan Polres Kebumen menyiapkan 48 vial atau sekitar 672 dosis. "Sasaran vaksinasi kali ini untuk masyarakat umum," kata Tugiman.

Selain di Mapolres Kebumen, gerai Vaksinasi Presisi juga digelar di beberapa tempat lain yang dikhususkan untuk masyarakat umum. Vaksinasi Presisi turut mendukung program pemerintah pusat dalam hal percepatan vaksinasi untuk memulihkan ekonomi nasional.

Meskipun telah divaksin, warga diimbau untuk tetap patuh protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menurunkan level PPKM di Kebumen. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini