senandung-alam-ajang-pertunjukan-seni-sekaligus-workshopKonferensi pers Senandung Alam di Cold and Brew. (yvesta putu ayu palupi/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Senandung Alam, Ajang Pertunjukan Seni Sekaligus Workshop

SHARE

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA -- GongFest akan menampilkan sejumlah musisi untuk tampil pada konser musik Senandung Alam di Embung Umbul Malang Tebing Breksi, Sabtu (10/8/2022).


Sebut saja Ardhito Pramono, Efek Rumah kaca, FSTVLST, Stars and Rabbit, Korekkayu, Fello ft Rangga SKJ’94. Alit Jabang Bayi dan Fira Sasmita akan hadir sebagai MC.


“Konser ini tidak melulu tentang musik, namun yang banyak kita tanamkan adalah keberadaan alam, bagaimana kita bersanding alam dan melestarikan alam," papar Anton Rhey Gong, Founder GongFest, di Cold and Brew, Rabu (3/8/2022).

Menurut Anton, tak hanya menonton konser, pengunjung pun bisa ikut workshop di sela pertunjukan bertajuk jagongan tersebut.


Workshop dihadiri pembicara yang berkompeten seperti Farid Stevy FSTVLST, Yaya, visual art dan musisi, Iwe fotografer dan Ronnie musisi Rubah di selatan.

"Mereka mengulas tentang manajemen pertunjukan, baik dari garda depan hingga backstage," jelasnya.

Untuk menjaga kebersihan kawasan alam di Breksi, penonton diajak berperan serta secara sederhana. Mereka bisa ikut memilah sampah organik dan nonorganik untuk dibuang tempat sampah yang disediakan.

"Kemarin Jogja darurat sampah kita mencoba mengelolanya kembali. Ruang konser kita sediakan tempat sampah di setiap titik tertentu, dengan memilah sampah organik dan nonorganik,” paparnya.

Co- Founder Dita Wiendra mengungkapkan konser tersebut menjadi healing dari rutinitas sehari-hari. Digelar di salah satu destinasi wisata, penonton tak hanya menikmati musik namun juga keindahan alam yang luar biasa. Untuk mensukseskan acara itu, panitia melibatkan pengelola Tebing Breksi.

"Saatnya kita break sejenak dari rutinitas, dengan refreshing atau healing di tempat wisata. Kita menikmati senja alam sambil kita suguhkan teman-teman musisi yang sesuai dengan karekater venue," paparnya.

Selain di Yogyakarta, Senandung Alam juga akan digelar pada 20 Agustus 2022 di Kusuma Agrowisata Batu Malang. Konser kembali menampilkan Efek Rumah Kaca, Pamungkas, Mocca, dan FLKSTVLST. (*)


TAGS: senandung  alam 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini