Selasa, 24 Mei 2022,


seni-dan-budaya-bikin-hidup-tenteram-hati-gembiraKetua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Klaten H Sunarna SE mengukuhkan 26 pengurus dewan kesenian kecamatan di pendopo pemkab, Selasa (10/5/2022) malam. (istimewa)


Masal Gurusinga
Seni dan Budaya Bikin Hidup Tenteram Hati Gembira

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Klaten H Sunarna SE mengukuhkan 26 pengurus dewan kesenian kecamatan se-Kabupaten Klaten. Pengukuhan pengurus periode 2022-2026 itu berlangsung di Pendopo Pemkab, Selasa (10/5/2022) malam.


Dalam sambutannya, Sunarna mengatakan berkegiatan mengurus seni dan budaya membikin hidup tenteram dan hati gembira. Selain itu, juga bisa memanjangkan umur dan menyehatkan jiwa dan raga.

  • Yayasan Harus Punya Badan Hukum yang Jelas

  • “Sedekah tidak harus berwujud harta atau uang. Tetapi bisa juga berwujud pentas seni dan budaya untuk menghibur masyarakat,” ucapnya.

    Disebutkan, salah satu tugas pengurus dewan kesenian kecamatan adalah melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya yang ada di kecamatan masing-masing.


    Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang diwakili Wakil Bupati Yoga Hardaya mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus dewan kesenian kecamatan.

    Dia berharap pengurus yang baru dikukuhkan bisa solid dalam menopang keberlangsungan seni dan budaya di kabupaten ini.

    Ditambahkan, pelestarian seni dan budaya menjadi tanggung jawab bersama. Pemerintah Kabupaten Klaten mengucapkan terima kasih kepada dewan kesenian kabupaten Klaten dan dewan kesenian kecamatan dalam melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya selama ini. Apalagi Kabupaten Klaten dikenal sebagai pusatnya seniman dan seniwati. (*)


    TAGS: Dewan  Kesenian  Klaten 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini