Jumat, 23 Okt 2020,


seorang-pasien-covid19-meninggal-duniaIlustrasi. (istimewa)


Masal Gurusinga

Seorang Pasien Covid-19 Meninggal Dunia


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN – Dari hari ke hari jumlah warga Klaten yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah bahkan ada yang meninggal dunia, meski sejumlah pasien juga sembuh. 

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 Kabupaten Klaten mengumumkan pada Sabtu (12/9/2020) terdapat seorang pasien positif Covid-19 meninggal dunia.


Baca Lainnya :

Sedangkan 20 warga terkonfirmasi positif dan 20 pasien dinyatakan sembuh. Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 498 orang, 211 menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, 269 pasien sembuh serta 18 orang meninggal dunia.

"Saat ini seorang meninggal dunia, 20 pasien sembuh dan ada penambahan 20 pasien positif," kata dr Cahyono Widodo M Kes, Juru Bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Klaten.


Baca Lainnya :

Cahyono yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten ini menambahkan pasien yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Jogonalan yang sebelumnya dirawat di rumah sakit Surakarta.

Sementara penambahan 20 pasien positif Covid-19 berasal dari Jatinom, Bayar, Delanggu, Polanharjo, Tulung, Ceper, Trucuk, Jogonalan, Karangnongko, Juwiring dan Klaten Tengah.

Sebanyak 15 orang terkonfirmasi positif baru merupakan kontak erat dengan warga terkonfirmasi positif sebelumnya dan 4 orang dimungkinkan terpapar saat menjalankan aktivitas sehari-hari di Klaten.

Mengingat masih banyaknya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Klaten mengimbau warga meningkatkan kesadaran dan lebih disiplin mentaati protokol kesehatan.

Warga diimbau tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumunan dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini