Jumat, 03 Des 2021,


seorang-pria-di-pengasih-kulonprogo-gantung-diri-di-pohon-jambuPetugas Polsek Pengasih melakukan pemeriksaan di TKP. (istimewa)


Anung Marganto
Seorang Pria di Pengasih Kulonprogo Gantung Diri di Pohon Jambu

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Seorang pria berinisial PI (60), warga Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih Kulonprogo, Minggu (21/11/2021), sekitar pukul 05:00 ditemukan meninggal dunia  karena gantung diri.


PI  pertama kali ditemukan oleh Ngadilah (50). Dicari di tempat tidurnya namun tidak ada pencarian dilanjutkan di sekitar  luar rumah. Ngadilah mendapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan  tergantung di pohon jambu depan rumah dengan menggunakan tali tambang dan tali sarung.


Dia terikat dan tergantung tali tambang dan tali sarung pada batang pohon jambu setinggi tiga meter. Korban mengenakan baju merah marun bertuliskan Arsenal memakai celana pendek abu-abu. Melihat itu, Ngadilah langsung memanggil Paulina (21) kemudian melapor ke Polsek Pengasih.

Keterangan dari Puskesmas Pengasih melalui dokter Violita Suliyanti dan tenaga medis Sihono yang sempat memeriksa denyut nadi korban,  PI  sudah tidak bernyawa.


“Hasil pemeriksaan medis jenazah/korban dalam keadaan kaku, terdapat bekas lilitan tali sarung di leher, lidah terjulur dan tergigit, Pada alat kemaluan korban/jenazah keluar air mani,” jelas Violita.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo  Iptu I Nengah Jeffry  Prana Widnyana saat dikonfirmasi menyatakan benar peristiwa itu. Polsek Pengasih, kata Jeffry, sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Selain itu, juga mengamankan barang bukti serta mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Dugaan awal, korban PI meninggal karena  bunuh diri. Jeffry  juga mengatakan pihak keluarga menolak autopsi yang dinyatakan dalam berita acara. Jenazah korban diserahkan oleh aparat Polsek Pengasih kepada pihak keluarga. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini