sepakbola-usia-dini-cetak-atlet-mudaPara juara turnamen sepakbola usia dini foto bersama Bupati Gunungkidul.(sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Sepakbola Usia Dini Cetak Atlet Muda

SHARE

KORANBERNAS.ID,GUNUNGKIDUL -- Turnamen Sepakbola usia dini piala Bupati Gunungkidul tahun 2022 yang melibatkan tim DIY - JAWA TENGAH (JATENG) sukses digelar. Turnamen yang diharapkan dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan pembinaan sepak bola usia dini di Gunungkidul dan DIY ini diikuti sebanyak 35 tim. 


Ketua Panitia Penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Piala Bupati Gunungkidul yang sekaligus Ketua Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Handayani, Warto mengatakan, turnamen ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan persaingan , kompetensi sepakbola usia dini di Yogyakarta.


“Bupati cup pertama sukses digelar, event ini diikuti 35 tim atau SSB dari DIY dan Jawa Tengah,” katanya dalam acara penutupan turnamen, di Stadion Gelora Handayani, Wonosari, Senin (1/8/2022).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Gunungkidul, Supriyanta memberikan tanggapan positif terhadap pelaksanaan turnamen sepakbola usia usia dini ini. Pihaknya berharap even tersebut akan mencetak atlet sepakbola muda yang dapat mengharumkan nama Gunungkidul.


“Dari sekian banyak bibit muda sepakbola saya yakin akan muncul bibit muda yang mampu bermain di Tim Nasional Indonesia seperti Hokky Caraka,yang merupakan anak  didik SSB Putra Handayani Gunungkidul,” tambahnya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta beserta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga,Waketum 3 KONI Gunungkidul, dan Ketua Askab PSSI Gunungkidul
yang hadir dalam acara tersebut menyaksikan langsung partai  final kelompok Usia 11 Tahun yang mempertemukan antara SSB Baturetno Bantul berhadapan dengan SSB Puma Pracimantara dalam perebutan juara pertama dan kedua. 


Bupati juga menyaksikan drama adu pintalti pada kelompok usia 11 Tahun yang mempertemukan SSB MAS  Jogja melawan SSB Kalasan dalam perebutan juara ke tiga. 

Hasil perolehan juara Turnamen sepakbola Usia Dini Piala Bupati Gunungkidul Tahun 2022. Kelompok Usia 10 tahun juara I SSB Puma Pracimantara, Juara II SSB Baturetno Bantul, Juara III SSB Jati Kencana Klaten dan Juara IV SSB Kepek Raya Gunungkidul.

Kelompok Usia 11 Tahun, Juara I SSB Baturetno Bantul, Juara II SSB Puma Pracimantoara, Juara III MAS Jogja, Juara IV SSB Kalasan, Sleman, Sementara untuk kelompok usia 12 Tahun, Juara I SSB JIF (Jogja Istimewa Football) , Juara II Gunungkidul FA, Juara III SSB Gama Jogja dan Juara IV Baturetno Bantul.(*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini