Selasa, 18 Mei 2021,


sinergi-tni-polri-dan-pegiat-umkm-membantu-warga-terdampak-pandemi-covid19Bakti sosial TNI, Polri dan pegiat UMKM dengan membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (istimewa)


Siaran Pers
Sinergi TNI, Polri dan Pegiat UMKM Membantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOKERTO -- TNI dan Polri bersama pegiat UMKM Banyumas bersinergi membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sinergi TNI, Polri dan pegiat UMKM tersebut digelar Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0701/Banyumas, dan Polresta Banyumas dengan menggandeng para pegiat UMKM di wilayah Banyumas.


Bakti Sosial Peduli Covid-19 bersama komponen masyarakat dengan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas itu mengambil sasaran masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial terdampak Covid-19.


Hal itu mengemuka saat apel bersama pelepasan Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kabupaten Banyumas dan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat, di Jalan Merdeka Purwokerto, Banyumas, Jumat (16/4/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Chandra, Wakapolresta Banyumas AKBP Kristianto Yoga Darmawan, serta Ketua Pegiat UMKM Banyumas.


Menurut Kolonel Dwi Lagan, kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk mendukung pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan pendisplinan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19.


“Kondisi saat ini di masa pandemi Covid-19 yang entah kapan akan berakhir, TNI-Polri dan komunitas komponen masyarakat yang saat ini sudah hadir harus bersama-sama mendukung pemerintah daerah dalam pencegahan Covid-19. Hal ini agar Covid bisa dikendalikan dan ekonomi masyarakat juga bisa berjalan dengan baik dan aman dari Covid-19," kata Danrem.


"Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan bersama komunitas masyarakat peduli Covid-19 selain melaksanakan kegiatan patroli bersama guna menyadarkan dan mengingatkan masyarakat untuk tetap mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan dengan 5 M nya, yakni mencuci tangan setiap beraktifitas diluar rumah, memakai masker saat berada diluar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitasnya diluar rumah, wajib dan harus disosialisasikan kepada segenap masyarakat guna mencegah terwabahnya Covid-19," lanjutnya.

Terkait dengan bakti sosial pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Kolonel Dwi Lagan mengatakan, “Penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat ini sebagai wujud kita peduli kesulitan masyarakat ditengah pandemi."

Menurut Danrem, kegiatan tersebut akan terus berlanjut untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat akan bahayanya Covid-19. Karenanya, melalui kegiatan bersama ini, disosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat, agar setiap individu saling peduli tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Danrem menjelaskan, dampak pandemi Covid-19 tidak hanya menimbulkan persoalan kesehatan saja, namun berpengaruh ke berbagai bidang baik ekonomi maupun sosial masyarakat yang terdampak.

Untuk itu, TNI-Polri peduli Covid-19 dengan melibatkan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta komponen masyarakat diberangkatkan untuk memberikan bantuan sosial membantu meringankan beban masyarakat sekaligus pendisiplinan protokol kesehatan. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini