Rabu, 27 Okt 2021,


sk-terbit-cepat-pengurus-dpd-hipki-diy-20212025-langsung-dilantikPenyerahan pataka oleh DPP HIPKI kepada Ketua DPD HIPKI DIY. (istimewa)


Siaran Pers
SK Terbit Cepat, Pengurus DPD HIPKI DIY 2021-2025 Langsung Dilantik

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Melalui pelantikan yang berlangsung di Gedung Lembaga Kursus dan Pelatihan Budi Mulia Dua Kalurahan Wedomartani Kapanewon Ngemplak Sleman, Sabtu (9/10/2021) sore, Anung Marganto resmi memimpin Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Penyelenggara Kursus dan Pelatihan Seluruh Indonesia (DPD HIPKI) DIY periode 2021-2025. Pelantikan dilakukan Ketua DPP HIPKI Asep Syaripudin melalui webinar Zoom Meeting.


Ketua DPD HIPKI DIY, Anung Marganto, sangat mengapresiasi kerja DPP HIPKI yang secara cepat langsung bisa menerbitkan Surat Keputusan (SK) sekaligus melantiknya.


“Semoga ke depan DPD HIPKI berkembang lebih maju. Pengurus DPD HIPKI DIY yang baru harus siap berkolaborasi dengan DPC HIPKI, DPP HIPKI, Dirjen Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek dan Dikti  maupun dengan  dunia usaha dan dunia industry,” harapnya.

Selain melakukan konsolidasi organisasi, hal lain yang perlu memperoleh perhatian adalah kaderisasi, kerja sama dengan lembaga, instansi (pemerintah) dan stakeholder terkait.


“Yang paling penting adalah selalu terbuka menerima masukan, petunjuk, arahan dari Dewan Pimpinan Pusat HIPKI, Dewan Pengurus Cabang HIPKI se-DIY,” kata Anung Marganto.

Wakil Ketua Umum DPP HIPKI Bambang Hario Prabowo mengatakan era sekarang yang terpenting adalah berkolaborasi dengan stakeholder terkait. HIPKI berperan sebagai pemersatu Lembaga Kursus dan Pelatihan khususnya di DIY.

“Perkembangan LKP saat terjadinya pandemi seperti sekarang diperlukan terobosan untuk menyiasati PPKM, maka diperlukan pembelajaran melalui daring. Learning management system (LMS) menjadi salah satu cara untuk bisa tetap menjalankan pembelajaran,” kata Bambang.

Dia menjelaskan HIPKI menjadi rumah besar bagi semua LKP, jika ada sebuah permasalahan bisa segera diselesaikan bersama. “Kalau kita bicara  tentang HIPKI, merupakan rumah bersama untuk berkumpul membuat program kerja yang bisa bermanfaat bagi seluruh LKP maupun masyarakat,” jelasnya.

Ketua DPP HIPKI Asep Syaripudin berpesan pengurus DPD HIPKI DIY agar menyatukan visi  untuk membawa HIPKI sebagai pemersatu LKP se-DIY. “Satukan niat menjadi role on based dalam setiap tindak dan laku di organisasi ini. Jangan pernah berharap keuntungan materi di organisasi karena HIPKI adalah wadah pengabdian untuk generasi anak bangsa mendatang,” ujarnya.

Adapun Pengurus DPD HIPKI DIY terdiri Dewan Kehormatan Kadarmanto Baskoro Aji (Sekda DIY), Didik Wardaya (Kadinas Dikpora DIY), Dewan Pertimbangan Suryono, Maria Estry Putranti, Ketua Anung Marganto, Sekretaris Ani Syafa’atun, Bendahara Aning Catur Riyanti. (*)


TAGS: HIPKI  kursus 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini