sleman-siapkan-porda-2022-secara-optimalKepala Dispora Sleman Agung Armawanta. (nila hastuti/koranbernas.id)


Nila Hastuti
Sleman Siapkan Porda 2022 Secara Optimal

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman terus melakukan persiapan untuk menggelar Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2022. Rencananya, Kabupaten Sleman akan menjadi tuan rumah ajang olahraga yang akan digelar bulan September 2022 ini.


Berbagai macam persiapan sudah dilakukan Pemkab Sleman, agar perhelatan tersebut bisa berjalan secara optimal. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman, Agung Armawanta kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).


Agung mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai mempersiapkan kontestasi olahraga daerah tersebut. Selain penguatan olahraga, venue juga mulai dilakukan perbaikan.

"Dari sisi internal, kita melakukan penguatan teman-teman cabor. Disisi eksternal, kami melakukan beberapa persiapan serta perbaikan venue," kata Agung.


Menurut Agung, kontestasi Porda ini dilakukan dengan asumsi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu atau kasus Covid-19 sudah melandai. Sehingga, persiapan venue diperhatikan secara detail. Agar perhelatan tersebut bisa berjalan dengan optimal.

Selain venue, beberapa aspek lain juga mulai dibenahi. Agar, sebagai daerah yang dipercaya menjadi tuan rumah bisa menjalankan amanah yang telah diberikan. Di sisi lain juga agar tamu dari daerah lain dapat merasa nyaman, menjalani ajang kontestasi tersebut.

Meski menggunakan asumsi PPKM level satu, Agung juga mengaku akan melihat situasi dan kondisi yang ada. Apalagi jika kasus pandemi Covid-19 kembali meningkat.

“Prinsip utama kami tetap mengutamakan keselamatan. Jika nanti ada instruksi pemerintah, kami pun akan siap melakukannya,” tutur Agung.

Dengan semangat tuan rumah, pihaknya sudah melakukan proses perbaikan venue, transportasi, kesehatan serta persiapan pendukung lainnya. Persiapan tersebut tentunya akan digunakan untuk 45 cabang lomba yang direncanakan. (*)

 

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini