Kamis, 27 Jan 2022,


sleman-united-genggam-satu-tiket-tunas-ngaglik-berpeluang-lolosPemain Tunas Ngaglik Biru-biru berebut bola dengan pemain Bina Taruna Merah-merah pada Liga 3 di Stadion Tridadi, Sleman. (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Sleman United Genggam Satu Tiket, Tunas Ngaglik Berpeluang Lolos

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- PS Tunas Ngaglik memperoleh hasil gemilang setelah taklukan lawannya Bina Taruna FC 3-2 pada lanjutan Kompetisi Liga 3 Grup C untuk pekan ketiga yang berlangsung, Sabtu (4/11/2021) siang, Stadion Tridadi, Sleman.


Mengawali laga tersebut PS Tunas Ngaglik melakukan penetrasi ke pertahanan Bina Taruna. Ketatnya pertahanan Bina Taruna membuat kesulitan bagi penyerang PS Tunas Ngaglik untuk mecetak gol. Sesekali Bina Taruna melakukan serangan balik yang juga membahayakan gawang PS Tunas Ngaglik.


Pada menit ke-36 babak pertama sebuah gol baru tercipta untuk PS Tunas Ngaglik yang dicetak oleh pemain senior Fernando Redondo Hero Making. Kedudukan berubah menjadi 1-0 tidak menyurutkan serangan dari PS Tunas Ngaglik.

Memasuki menit ke-41 sebuah pelanggaran keras terjadi di daerah terlarang/kotak pinalti pertahanan Bina Taruna FC. Sebagai algojo Anggil Leo Renzo sukses melakukan tugasnya, sehingga tercipta gol pada menit ke-42 dan mengubah papan skor. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.


Babak ke-2  pertandingan lebih menarik setelah tempo pertandingan meningkat. Memasuki menit ke-60 terjadi pelanggaran kembali di daerah terlarang Bina Taruna FC sehingga wasit Aditya Romadona Putra menunjuk titik putih kembali. Anggil Leo Renzo kembali dipercaya sebagai algojo. Hasilnya tendangan pinalti Leo tidak bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Edwin Herdiansyah sehingga pada menit ke-61 mengubah skor menjadi 3-0.

Setelah unggul 3-0, PS Tunas Ngaglik mulai menurunkan tempo dengan memainkan bola-bola daerah. Pada menit ke-68 sebuah serangan yang apik bisa diselesaikan oleh Much Fahmi Setiadi sehingga Bina Taruna FC bisa memperkecil ketinggalan menjadi 3-1.

Bina Taruna FC semakin percaya diri untuk berani keluar melakukan penetrasi di jantung pertahanan PS Tunas Ngaglik. Hasilnya pada menit ke-81 penjaga gawang senior PS Tunas Ngaglik Roma Surya Haryadi kembali memungut bola dari sarangnya dan skor berubah menjadi 3-2.

Sleman United lolos

Sementara itu dalam pertandingan lainnya di Stadion Dwi Windu bantul Sleman United melibas Persikup Kulonprogo dengan skor 2:1. Sejak awal babak pertama Sleman United mengurung pertahanan Persikup Kulonprogo hasilnya pada menit ke-3 tercipta gol pertama yang dicetak Aliffian Himawan. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Sleman United.

Tidak puas dengan satu gol Sleman United terus melakukan penetrasi ke pertahanan Persikup Kulonprogo. Pada menit ke-8 tercipta gol ke-2 yang dicetak oleh Tesar Rayhan Okta Libra.

Tertinggal 2-0 Persikup Kulonprogo mulai bangkit dan berani keluar menyerang. Hasilnya pada menit   ke-19  sebuah gol cantik tercipta melalui kerjasama yang bagus dari pemain Persikup Kulonprogo sehingga berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Kedudukan tak berubah sampai turun minum.

Babak ke-2 kedua kesebelasan mulai tampil agresif, serangan dilancarkan oleh kedua tim. Pertandingan berjalan ketat sampai akhir babak ke-2 namun skor tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Sleman United.

Pertandingan ini dipimpin Wisnu Budi Santoso dari Kota Yogyakarta mengeluarkan 4 kartu kuning yang masing-masing kesebelasan dihadiahi 2 kartu kuning.

Hasil ini memantapkan Sleman United untuk lolos ke babak 6 besar, sedangkan yang mendampingi Sleman United dimungkinkan Tunas Ngaglik maupun Bina Taruna yang masing-masing mengantongi 6 poin. (*)

 


TAGS: #liga3 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini