smartphone-gaming-5g-kini-hadirPalson Yi, Marketing Director realme Indonesia dalam peluncuran seri baru realme secara virtual, Selasa (24/5/2022). (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Smartphone Gaming 5G Kini Hadir

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Realme resmi menggelar acara peluncuran Unleash The Mighty Power. Rangkaian produk smartphone dan AIoT perkasa salah satunya adalah realme narzo 50 5G.


Peluncuran ini melanjutkan misi untuk menjadi Tech Popularizer. Smartphone gaming 5G di kelas Rp 3 jutaan yang tipis ini diposisikan sebagai smartphone perkasa di kelas Rp 2 jutaan.


Realme 9i turut diluncurkan dengan menggabungkan kekuatan 33W DartCharge. Smartphine ini memiliki prosesor 6nm Snapdragon 680 yang memiliki tingkat efisiensi daya yang baik.

"Sebagai 5G Popularizer, realme melanjutkan komitmennya untuk menghadirkan smartphone 5G dengan trendsetting design dan kinerja terkuat bagi pengguna. Ini adalah seri narzo pertama yang mendukung jaringan 5G dan menawarkan kinerja serta efisiensi lebih baik berkat chipset 5G yang dibawanya," papar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia dalam peluncuran secara virtual, Selasa (24/5/2022).


Menurut Yi, realme narzo 50 5G akan tersedia di sebagian besar realme Official Store online sebagai pilihan smartphone gaming 5Gdi kelas Rp 3 juta. Segmen harga yang paling dicari konsumen di Indonesia.

Ke depannya, realme akan terus merilis smartphone 5G lainnya untuk mendorong pengembangan ekosistem 5G berskala besar di Indonesia. Seri realme narzo 50 5G membawa prosesor gaming MediaTek Dimensity 810 5G menjadikannya smartphone yang powerful di segmennya.

Prosesor ini mengadopsi proses produksi 6nm yang canggih dan memadukan dua inti Arm Cortex-A76 'Big' yang sangat mumpuni dalam CPU octa-core yang beroperasi hingga kecepatan 2.4GHz. realme narzo 50 5G hadir dengan prosesor 5G tercepat di segmennya.

Proses 6nm terbaru pun lebih halus, lebih canggih, dan memiliki kerapatan transistor lebih tinggi daripada proses 7nm, sehingga menghasilkan konsumsi daya yang lebih rendah, yang secara efektif memperpanjang masa pakai baterai bahkan untuk pengguna yang menuntut kerja lebih.

Dari segi layar, realme narzo 50 5G mengusung 90Hz Ultra Smooth Display dengan sampling rate mencapai 180Hz dalam layar seluas 6,5 inci. Mampu menghasilkan 90 frame per detik, 90Hz Ultra Smooth Display memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional.

"Sehingga menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap sentuhan layar," jelasnya.

 

Suara dan foto tajam

Dibalut dengan bodi yang super tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 8,1mm saja, smartphone ini juga membawa baterai besar 5.000mAh yang didukung dengan 33W DartCharge. realme narzo 50 5G juga sudah dilengkapi dengan NFC.

Agar pengalaman audio lebih imersif realme narzo 50 5G membawa setup Dual Stereo Speaker. Sedangkan di sektor kamera, smartphone ini menawarkan 48MP Nightscape Camera untuk hasil foto tajam dan detail meski di malam hari.

Sedangkan realme 9i adalah smartphone perkasa di kelas Rp 2 jutaan karena menggabungkan kekuatan charging 33W DartCharge dan prosesor 6nm Qualcomm Snapdragon 680 yang efisien. Dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 662 generasi terakhir, Snapdragon 680 memiliki peningkatan 25% dalam performa CPU.

"Sehingga menjalankan aplikasi lebih lancar, membuka aplikasi lebih cepat, dan pemuatan halaman lebih cepat. Prosesor 6nm juga mengkonsumsi daya 62% lebih sedikit dan memberikan performa 46% lebih banyak jika dibandingkan dengan prosesor berarsitektur 12nm," paparnya.

Selain smartphone, dalam acara yang sama realme juga menyiapkan produk AIoT perkasa yaitu realme Smart TV Stick dan realme Buds Q2s. Kategori TV Stick sendiri menjadi kategori baru yang kali ini realme masuki. Meski demikian, produk baru ini datang dengan fitur dan kualitas unggulan agar para penggunanya dapat merasakan langsung pengalaman hiburan masa kini secara maksimal.

“Kami sangat senang meluncurkan sejumlah produk baru mulai dari smartphone hingga produk AIoT yang berasal dari strategi AIoT 1+5+T untuk menjadi No. 1 AIoT Choice in Indonesia. Dengan membawa produk baru berupa TV Stick, mendekatkan langkah kami dalam kategori TechLife, guna mewujudkan komitmen realme untuk menciptakan kehidupan yang pintar bagi pengguna di Indonesia," imbuhnya. (*)

 



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini