smkn-1-sewon-sekolah-berbasis-pariwisata-terbesar-di-bantul


Sariyati Wijaya
SMKN 1 Sewon, Sekolah Berbasis Pariwisata Terbesar di Bantul

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sewon, Widada SPd MPd, mengatakan sekolahnya merupakan sekolah berbasis pariwisita terbesar di Kabupaten Bantul yang memberikan pelayanan pembelajaran yang berkualitas dan unggul.


“Kami memiliki guru-guru yang berkompeten serta memadai untuk mengantarkan siswa meraih cita-citanya dengan  model pembelajaran yang menyenangkankan sesuai kompetensi yang dibutuhkan industri,” kata Widada di kantornya, Jumat (9/12/2022).


Adapun Kompetensi Keahlian (KK) – dulu disebut jurusan -- di sekolah ini adalah Tata boga, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata (UPW) serta Kecantikan Kulit dan Rambut.

Saat menempuh pendidikan, lanjut Widada, para siswa diberi bekal yang cukup untuk masuk dunia industri ataupun saat mereka hendak membuka usaha.


“Kami juga memberikan siswa ilmu kewirausahaan. Ada juga bimbingan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi (PT),” katanya.



Gedung SMKN 1 Sewon Bantul. (istimewa)

Melengkapi kegiatan pembelajaran, sekolah juga menyediakan alat untuk praktik dengan alat terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Sekolah ini juga memiliki hotel, selain untuk kegiatan pembelajaran juga menjadi salah satu unit usaha karena sekolah ini telah berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sejak 2020, di DIY hanya ada tiga SMK dan salah satunya SMKN 1 Sewon.

Kepala SMKN 1 Sewon Widada SPd MPd. (istimewa)

Ada dua hotel yang dimiliki oleh sekolah yang beralamat di Pulutan Kalurahan Pendodoharjo Sewon Bantul tersebut. Yakni,  Edotel Kasongan di Sentra Gerabah dengan 8 kamar dan Amaryllis Hotel yang berlokasi di sekolah dengan 10 kamar. Semua dikelola secara profesional dan mengutamakan kenyamanan tamu yang menginap.

Dengan berbagai sarana pendukung dan kualitas pembelajaran, SMKN 1 Sewon terakreditasi selalu A. Jadi, masyarakat tidak perlu ragu-ragu mempercayakan pendidikan putra-putrinya ke sekolah ini. (adv)


TAGS: SMKN1  Sewon 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini