smpn-3-purbalingga-juara-iii-krasTIM SMPN 3 PURBALINGGA--Guru Pendidikan Jasmani Olah Raga dna Kesehatan SMP Negeri 3 Purbalingga, Drs Haris Solekhan bersama 7 siswa/i nya yang turun pada KRAS se-Jateng di Purwokerto. (Prasetiyo/koranbernas.id)


Prasetiyo
SMPN 3 Purbalingga Juara III KRAS
Bawa Pulang Lima Emas dan Satu Perak
SHARE

KORANBERNAS.ID, PURBALINGGA--Anindya Zahra Okta Rahmadani  (15), siswi Kelas IX SMP Negeri 3 Purbalingga berhasil menyabet 5 medali emas dan satu perak kategori SMP pada Kejuaraan Renang Antar Sekolah  (KRAS) se  Jawa-Tengah tahun 2022.


Lomba digelar di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto, sejak hari Jumat -Minggu (28-30/10/2022), diikuti  678  peserta dari  400 sekolah se Jawa-Tengah, baik SD, SMP maupun SMA/SMK.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada perenang-perenang dari SMPN 3 Purbalingga, berikut pelatih dan pembina  serta berbagai pihak  yang ikut ambil bagian pada kejuaraan bergengsi ini. Terkhusus kepada ananda Anindya Zahra, ini prestasi yang luar biasa, karena telah berulangkali mengharumkan nama SMPN 3 Purbalingga," ujar Kepala SMPN 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd kepada koranbernas.id di Purbalingga, Minggu (30/10/2022) sore.

Atas raihan medali itu, SMP Negeri 3 Purbalingga keluar sebagai juara umum III KRAS se-Jateng tahun 2022 kategori SMP. Sedangkan juaara 1 diraih SMP Kartika III_1 Semarang, dan juara 2 SMP Ihsaniyah Kota Tegal.


Event KRAS tahun 2022 ini sudah lama ditunggu  oleh semua sekolah di Jateng. Pasalnya, KRAS terakhir digelar tahun 2006. Itu berarti, setelah 16 tahun vakum, dan pembinaan olah raga renang sempat terhenti karena Pandemi Covid-19, tahun 2022 ini KRAS kembali digelar. 

Penyelenggaran KRAS tahun 2022 ini , yang diikuti untuk kategori SD, SMP dan SMA/SMK  berkat dukungan  yang baik dari Perkumpulan Renang Bina Taruna Purwokerto, yang selama ini dikenal sebagai klub renang ternama.

Warsito, ayah kandung Anindya Zahra Okta Rahmadani  yang didampingi Dwi Bangun Ari Bawono dari klub renang Dezander menginformasikan, lima medali emas yang diraih, yakni pada  100 meter gaya bebas, 200 meter gaya bebas, 400 meter gaya bebas, 800 meter gaya bebas dan 1500 meter gaya bebas. Sedangkan medali perak diraih pada 50 meter gaya bebas.

Guru Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan SMPN 3 Purbalingga, Drs Haris Solekhan menambahkan, pada KRAS 2022 di Purwokerto, SMPN 3 Purbalingga menurunkan 7 perenang, terdiri 4 putra dan 3 putri. Mereka terdiri, Anindya Zahra Okta Rahmadani, Leda Fawas Adha, Afiq Aji Nur Salim, Angelina Amaret Tri Ayu W, Justine Rumona Putra, dan Lanang Abid Al-Barr. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini