so7-dan-jikustik-obati-kerinduan-penggemarnyaPenampilan Sheila on 7 dalam Padmanaba Myuzyk 2022 di lapangan SMA N 3 Yogyakarta (lilik sumantoro/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
SO7 dan Jikustik Obati Kerinduan Penggemarnya

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Dua grup band kondang asal Yogyakarta Jikustik dan Sheila on 7 (SO7) tampil satu panggung dalam perhelatan Padmanaba Myuzyk 2022, Sabtu (12/11/2022).


Konser yang digelar di lapangan Padmanada SMAN 3 Yogyakarta ini sempat tertunda beberapa menit karena diguyur hujan sejak petang.


Lapangan sekolah ini memiliki cerita yang melekat dengan Sheila on 7. Hal ini diakui Akhdiyat Duta Modjo, vokalis Sheila on 7, saat tampil sebagai band pamungkas dalam perhelatan Padmanaba Myuzyk 2022.

"Sheila sering main di lapangan Padmanaba, setidaknya empat atau lima kali. Sampai sesaat sebelum kami rekaman di Jakarta, Sheila masih main di lapangan SMAN 3 ini. Lapangan ini historinya sangat kental bagi Sheila on 7," kata Duta di hadapan ribuan penggemarnya, Sabtu (12/11/2022).


"Terima kasih sudah datang, meskipun harus blethok-blethokan (terkena lumpur - red), pokoknya tetap gembira, sebelum kalian yang sebelumnya cinta jadi emosi karena kelamaan nunggu serta kehujanan saya tidak akan kebanyakan ngomong," lanjut Duta mengakhiri interaksinya dan langsung melanjutkan bernyanyi.

Selain ribuan Sheilagank dan penggemar Jikustik, hadir sebagai tamu kehormatan GKR Hemas beserta keluarga dan putrinya-putrinya GKR Bendara serta GKR Maduretno. Mereka duduk di tribun VVIP menikmati penampilan band-band asal Jogja.

Selain Sheila on 7 dan Jikustik, Padmanaba Myuzyk 2022 juga menampilkan beberapa line-up lokal. Di antaranya Viga Band, Padzband 79, Padma Band, Atmojo dan Hello Band.

Kakung Triatmojo, eks pentolan Langit Sore tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya tampil di panggung yang sama dengan Sheila on 7 dan Jikustik. Dua band ini memang menjadi panutan banyak musisi di Yogyakarta.

Terlebih Sheila on 7 yang pada 1999 berhasil menyabet banyak penghargaan bergengsi pada debut album pertama mereka.

Sheila on 7 pula menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu kota yang musisinya diperhitungkan secara nasional. SO7 menjadi pembuka jalan musisi lokal menuju kancah nasional yang sebelumnya sangat Jakartasentris.

Walau hanya bisa membawakan tiga lagu dari delapan lagu yang disiapkan, Atmojo tampil maksimal membawakan dua lagu hitsnya dan EP (Extended Play) Semoga Kabar Baik Untukku yang telah diluncurkan pada Agustus 2022.

"Tadi nyiapin delapan lagu, tapi cuaca tidak mendukung. Hingga akhirnya saya bawain tiga dan satu EP Semoga Kabar Baik Untukku," terang Atmojo saat dimintai keterangan usai pertunjukan.

Atmojo mengucap syukurnya atas beberapa pertunjukan yang telah ia lewati November 2022. Seiring regulasi konser yang lebih longgar, setidaknya dia telah konser tiga kali bulan ini.

Sebelum tampil di Padmanaba Myuzyk 2022 ini Atmojo menunjukkan eksistensinya bersolo di Sarinah dan M-bloc, Jakarta.

"Secara pribadi ini merupakan momentum baru buat bisa manggung lagi di panggung-panggung offline dan memperkenalkan project soloku. Aku berharap dari panggung ini dapat membuka jalur untuk ke panggung-panggung lainnya," ujarnya. (*)


TAGS: SO7  Padmanaba 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini