Selasa, 24 Mei 2022,


some-island-masih-bercerita-tentang-problem-abadi-patah-hatiPembuatan video musik Some Island. (istimewa)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Some Island Masih Bercerita tentang Problem Abadi Patah Hati

SHARE

KORANBERNAS ID, YOGYAKARTA -- Patah hati mungkin dialami banyak orang. Bagi beberapa pecinta sejati, patah hati adalah bagian dari percintaan itu sendiri. Namun, jika rasa tersebut terus mendekam tak mau pergi, move on adalah solusinya.


Lewat karya terbarunya Some Island mempersembahkan lagu berjudul PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu. Karya ini merupakan klimaks dari trilogi patah hati, sebelumnya hadir lewat single Bantu Aku dan Benar-Benar Terjadi.


Single PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu dibuat berdasarkan lanjutan kisah dua sebelumnya, di mana hati yang dikecewakan akhirnya mencoba melupakan dan memulai langkah baru. PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu dirilis pada 20 januari 2022.

Seperti sebelumnya, single ini juga turut dibantu sederet musisi pendukung yakni  Tomo Widayat, Ferry EFKA (keduanya additional Sheila on7), Tutoet (Roket) dan Ari Hamzah (Fun As Thirty).


Hingga saat ini dua single milik Some Island sudah ditonton ratusan ribu orang dan meraih puluhan ribu pendengar di Spotify.  Seperti dua video musik sebelumnya, PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu kembali digarap oleh Bagustikus.

"Ini merupakan video klip ketiga sekaligus penutup dari trilogi Bantu Aku. Kisahnya menceritakan seorang remaja, yang seperti kutukan, keadaan yang dialaminya ternyata patah hati yang turun temurun dari ayahnya," jelas Bagus, Minggu (23/1/2022).

Pada episode ketiga ini kisah remaja tersebut akan berakhir, sekaligus membuka lembar baru baginya. Video music PPKM - Pelan Pelan Kucoba Melupakanmu ini mengambil seting lima tahun setelah kejadian pada video klip sebelumnya.

Some Island digawangi oleh Agung Prasetyo (vokal), Ardha ‘Buzzbandits’ (bass), Ancal (gitar), Gilang (gitar), Tebo (keyboard), Finnohidayat (drum).

Band ini mengusung konsep bergenre pop romantis klasik dengan nuasa 2000-an. Proyek band ini bermula dari sebuah acara bertajuk Golden Wish: Brokenheart Radio Club pada sebuah klub di Jogja yang dihelat akhir 2019.

Seiring waktu, untuk mengisi kekosongan waktu kala pandemi, Some Island memutuskan membuat karya sendiri. Band ini juga didukung oleh sejumlah pelaku musik di Jogja di antaranya Tomo Widayat, Tutoet Daru dan Ari Hamzah. Ketiga nama tersebut berperan penuh dalam kurasi lagu-lagu yang akan dirilis oleh Some Island.

Agung sang Vokalis berharap, kehadiran single kedua Some Island bisa menjadi penyambung aspirasi muda-mudi dalam problem abadi: patah hati.

"Selain itu juga menjadi barometer baru band pop asal Jogja, sebagaimana Jogja Invasion yang pernah menguasai tangga lagu musik nasional di awal 2000-an," kata dia. (*)


TAGS: Some  Island 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini