tak-lagi-minta-air-ke-tetangga-ybm-pln-klaten-serahkan-bantuan-kepada-warga-karanganomManager PLN UP3 Klaten Yudo Rahadianto didampingi pengurus YBM PLN Klaten menyerahkan bantuan sumur bor kepada warga di wilayah Kecamatan Karanganom. (istimewa)


Masal Gurusinga
Tak Lagi Minta Air ke Tetangga, YBM PLN Klaten Serahkan Bantuan kepada Warga Karanganom

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Klaten menyerahkan bantuan kepada warga di wilayah Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten. Bantuan tersebut berupa dua unit gerobak untuk warga Desa Tarubasan dan Desa Karanganom serta tiga sumur bor untuk warga di wilayah Kecamatan Karanganom.


Bantuan diserahkan langsung Tim YBM PLN Klaten, Rabu (5/10/2022). Manager PLN UP3 Klaten, Yudo Rahadianto, mengatakan YBM menyalurkan bantuan melalui dana zakat.

  • Gedung Pengolahan Sampah Tanpa Listrik
  • Warga Keluhkan Gundukan Tanah Bekas Galian

  • "Alhamdulillah, sumur sudah digali sejak satu pekan lalu sedalam 12 meter airnya lancar. Mudah-mudahan bantuan dari YBM sebagai amanah dari pengurus untuk menyalurkan dana zakat bermanfaat untuk warga," katanya.

    Ketua YBM PLN Klaten, M Yusup Arofat,  mengemukakan bantuan diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

  • Para Bupati Bertemu Bahas Wisata Lokal
  • Pedagang Pasar Gentongan Terganggu Bau Sampah

  • "Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan penyerahan bantuan berupa gerobak dan sumur bor. Bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

    Suparno dan Agung Sulistyo, adalah penerima gerobak bantuan YBM PLN Klaten. Keduanya yang sehari-hari berjualan angkringan itu merasa bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diterima.

    "Terima kasih atas bantuan ini. Sebelumnya, kami tidak memiliki gerobak dan jika hujan turun terpal kami bocor. Dengan gerobak ini maka sangat membantu kami menjalankan usaha angkringan," kata Suparno.

    Tiga warga penerima bantuan sumur bor berikut peralatannya masing-masing Suparwanto, Bambang H dan Haryanto.

    Suparwanto mengatakan, sekarang ini dirinya tidak lagi kesulitan mencari air. "Terima kasih kepada YBM PLN Klaten. Dengan bantuan ini saya sudah tidak lagi kesulitan mencari air. Saya tidak perlu lagi meminta air ke tetangga," kata Suparwanto.

    Senada dikemukakan Bambang H. Dia mengatakan bantuan sumur bor itu bisa dipakai dua keluarga dan mudah-mudahan bermanfaat. (*)


    TAGS: pln klaten 

    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini