Sabtu, 12 Jun 2021,


tangkal-hoaks-grj-siap-menangkan-jokowiaminGerakan Relawan Jokowi (GRJ) mempersiapkan deklarasi pemenangan pasangan nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'aruf Amin dalam Pilpres 2019 di Pyramid Cafe, Jumat (12/10/2018). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)


yvesta
Tangkal Hoaks, GRJ Siap Menangkan Jokowi-Amin

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Gerakan Relawan Jokowi (GRJ), himpunan relawan pendukung program kerja pemerintah sebagai organisasi kemasyarakatan yang terlahir dari para relawan JokowiI siap memenangkan pasangan nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'aruf Amin dalam Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 mendatang. Relawan yang berasal dari sejumlah komunitas dan organisasi kemasyarakatan di DIY itu mengkampanyekan berbagai visi dan misi Jokowi-Amin dan menangkal berita hoaks yang marak muncul di masa kampanye ini.


Ketua Harian GRJ, Heru Sapto Putro disela persiapan deklarasi di Pyramid Cafe, Jumat (12/10/2018) mengungkapkan, GRJ saat ini sudah memiliki lebih dari 4.000 anggota di berbagai daerah. Di DIY, ada sekitar 500 anggota yang bergabung dan akan bertambah terus.

  • Milenial Harus Punya Dua atau Tiga Pekerjaan
  • Cerita Titiek Soeharto mengenai Kedekatan Keluarganya dengan Sandiaga Uno

  • GRJ diketuai Hj Sri Surya Widati Idham Samawi yang bertekad mengawal pesta demokrasi agar berjalan baik tanpa pertentangan apalagi menimbulkan benturan fisik. Organisasi itu berupaya mendorong generasi muda untuk memilih dan tidak antipati menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019.

    "Akan semakin banyak komunitas dan organisasi yang mendukung pemenangan pasangan Jokowi-Amin," ujarnya.

  • Ini Pesan Sultan HB X untuk Sandiaga Uno
  • Tiru Cara Presiden ke-2 RI Berdayakan Petani

  • Menurut Heru, GRJ berpusat di DIY dan sudah mendaftarkan akta pendirian ke Kemenkumham. Hal itu dilakukan agar legalitasnya bisa dipertanggungjawabkan.


    "Misi kami memenangkan Jokowi sesuai koridor pemilu yang berlaku sebagai organisasi yang memiliki legalitas di kemenkunham,” jelasnya.


    Heru menambahkan, organisasi tersebut menyusun beberapa rangkaian agenda kegiatan yang memiliki misi menangkal isu hoaks. Diharapkan kegiatan itu dapat menangkal isu-isu hoaks yang tak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

    Misalnya dengan lomba belanja untuk para ibu dengan budget Rp 50 ribu. Siapa yang bisa belanja di pasar dengan banyak item akan mendapat apresiasi.

    "Ini sekaligus menjawab isu yang berkembang kalau harga bahan pokok naik terus. Akan kami realisasikan dalam waktu secepatnya,” paparnya.

    GRJ juga mencoba masuk baik melalui tatap muka maupun sosial media dengan tujuan menjangkau teman-teman muda dan generasi milenial.

    "Kami dorong mereka menggunakan hak pilih, apapun pilihannya yang penting memberikan hak pilih,” tandasnya.

    Ketua Bidang Organisasi GRJ, Lestanto Budiman mengungkapkan, deklarasi GRJ akan dilakukan di Pyramid Café Jl. Parangtritis Km. 5.5, Bantul pada Sabtu (13/10/2018) malam. Selain deklarasi dan pengukuhan Pengurus DPP dan Pelantikan DPD GRJ, gelar budaya, GRJ juga melakukan penggalangan dana untuk korban gempa dan Tsunami di Palu – Donggala yang disumbangkan langsung bagi mahasiswa Palu dan Donggala yang sedang studi di Yogyakarta.

    "Sehingga bisa meringankan beban mereka yang sedang mengalami musibah. Kami juga memberikan santunan kepada dua panti asuhan," imbuhnya.(yve)



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini