Rabu, 26 Jan 2022,


tawarkan-penginapan-tematik-villa-ini-diserbu-penyewa-saat-pandemiDirektur Utama Ubu Villa, Rahmat Hidayat didampingi rekannya saat memberikan penjelasan kepada wartawan. (Muhammad Zukhronnee Ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Tawarkan Penginapan Tematik, Villa Ini Diserbu Penyewa saat Pandemi

SHARE

KORANBERNAS ID, SLEMAN -- Panjangnya pandemi Covid-19 jelas-jelas membuat banyak orang stress. Terlebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di pulau Jawa dan Bali hingga berbulan-bulan. Kebijakan ini membuat masyarakat harus menunda agenda liburan yang jauh-jauh telah direncanakan. Pasalnya, pemerintah melarang kegiatan pariwisata antar daerah.

Kebijakan ini ternyata membuat peluang yang bagus bagi pengelola penginapan keluarga berkonsep tematik, Ubu Villa salah satunya. Villa yang mengusung konsep tematik dan private ini mengalami lonjakan penyewa yang cukup signifikan pada masa PPKM diberlakukan.

Diakui Direktur Utama Ubu Villa, Rahmat Hidayat, walau sempat berhenti sementara pada awal pandemi Covid-19 di awal 2020. Pada 2021, keenam unit villa tematiknya nyaris tidak pernah sepi.

"Rata-rata pengunjung justeru orang-orang yang berasal dari Jogja," kata Rahmat saat ditemui usai meluncurkan unit keenam Ubu Villa di Pulowatu, Purwobinangun, Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/12/2021).

Hal ini tak lain karena mereka memang tidak bisa melakukan perjalanan atau berwisata keluar dari Yogyakarta. Konsep tematik yang dimiliki Ubu Villa juga menjadi salah satu alasan. Semua unit Ubu Villa memiliki tema yang berbeda-beda, ada yang bertema rumah Jawa, ada yang bertema rumah kolonial, ada yang bertema Santorini, dan Betawi.

"Sementara untuk unit yang ke tujuh ini kami memilih tema Pantai. Kami ingin memunculkan susana laut di daerah utara, tepatnya disini. Apalagi daerah sini [Puwobinangun] masih terkenal asri," lanjutnya.

Unit ketujuh Ubu Villa ini juga dilengkapi dengan private pool dimasing-masing kamar, pengunjung juga dapat menyaksikan gunung merapi secara langsung. Selain itu area di sini tidak terlalu jauh dari daerah sentral kampung khas Jogja. Terdapat juga destinasi-destinasi wisata yang bagus dan kekinian.

"Harapannya dengan kehadiran kami ini bisa mengakomodir pengunjung wisata yang ingin berlibur di Jogja bagian utara. Kenapa memilih di sini, salah satunya adalah karena pasar kita adalah grup dan keluarga jadi saat mereka ingin refreshing tapi tidak bercampur dengan orang lain maka akan menghabiskan waktu di villa," tandasnya.(*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini