Jumat, 17 Sep 2021,


tebing-longsor-menimbun-jalan-penghubung-dua-kabupatenWarga, relawan dan petugas menyingkirkan longsoran. (istimewa)


Nanang W Hartono
Tebing Longsor Menimbun Jalan Penghubung Dua Kabupaten

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Tebing Selaranda di lokasi konservasi geologi Desa Langse Kecamatan Karangsambung, Senin (13/9/2021) malam, longsor menimbun bahu jalan.


Setelah longsoran disingkirkan, jalan kabupaten yang menghubungkan Kota Kebumen dengan Kabupaten Banjarnegara itu kembali terbuka dan bisa dilalui pengguna jalan, Selasa (14/9/2021) pagi.


Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman menjelaskan, pembersihan material longsor berupa batu-batu berukuran besar itu langsung dilakukan sesaat usai kejadian longsor.

“Kejadian longsor kurang lebih pukul 18:30. Saat ini material longsor sudah dibersihkan dan bisa kembali dilalui kendaraan,” kata Tugiman, Selasa (14/9/2021).


Pembersihan material longsor melibatkan petugas Kecamatan Karangsambung, Polsek Karangsambung, Koramil Karangsambung, petugas PLN, BPBD Kebumen, Perhutani dan masyarakat.

Lokasi longsor akses jalur utama penghubung Kecamatan Karangsambung dan Kecamatan Sadang dengan Kabupaten Banjarnegara.

Warga Karangsambung dan Sadang lega bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

Bukit Batu Selondoro merupakan satu dari 30 jenis batuan yang dikonservasi. Kawasan ini dikelola Balai Informasi Konservasi Kebumian Karangsambung. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini