teguh-widodo-diantar-menuju-tugas-baru-sebagai-kepala-smp-negeri-3-purworejoTeguh Widodo Kepala SMP Negeri 3 Purworejo (kanan). (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Teguh Widodo Diantar Menuju Tugas Baru sebagai Kepala SMP Negeri 3 Purworejo

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Cara unik dilakukan Keluarga besar SMP Negeri 6 Purworejo saat mengantar Kepala Sekolahnya menuju tugas barunya dengan diiringi musik rebana. Adalah Teguh Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 6 Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah mendapat tugas baru sebagai Kepala SMP Negeri 3 Purworejo.


Keluarga besar SMP Negeri 6 Purworejo beramai-ramai mengantar Teguh Widodo menuju tugas barunya. Begitu rombongan SMP Negeri 6 menapaki halaman SMP Negeri 3 musik rebana berbunyi.


Saat musik rebana menggema sontak membuat kaget keluarga SMPN 3 yang sedang menanti rombongan SMP Negeri 6 Purworejo. Dengan diiringi musik rebana mereka memasuki aula yang menjadi tempat pisah sambut Kepala SMP Negeri 3 Purworejo.

SMP Negeri 3 memiliki tagline sebagai sekolah Pencetak Sang Juara, memiliko Kepala Sekolah yang meninggal dunia yaitu almarhumah Temu Tarmiyah, kemudian Kepala di jabat oleh Pelaksana Tugas (Plt)Teguh Bagyanto yang juga menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 16 Purworejo.


Teguh Bagyanto menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 3 selama 9 bulan.

“Selama 9 bulan saya menjabat Kepala SMP Negeri 3 telah menorehkan banyak prestasi. Semoga dengan Kepala sekolah yang baru mampu mencetak prestasi lebih banyak lagi, sesuai tagline sekolah Pencetak Sang Juara,” sebut Teguh Bagyanto, Kamis (11/8/2022), di Aula SMP Negeri 3 Purworejo.

Sementara itu, Teguh Widodo mengatakan alih tugas merupakan hal yang biasa.

“Sebagai ASN saya harus siap untuk ditugaskan di sekolah manapun. Alhamdulillah untuk kesempatan ini saya ditempatkan di SMP Negeri 3 Purworejo, tempat saya dulu mengabdi sebagai guru matematika,” terang Teguh Widodo didampingi istrinya Nur Muslimah, sebagai Kepala SD Polomarto, Kecamatan Butuh.

Dia menambahkan sehingga guru-guru sudah kenal semua, hal tersebut merupakan modal awal yang sangat besar baginya untuk bersama-sama mewujudkan SMP Negeri 3 Purworejo sebagai sekolah Pencetak Sang Juara. (*)

 

 


TAGS: teguh  widodo 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini